Home > Ragam Berita > Internasional > Larang Penumpang Pakai Legging, United Airlines Banjir Hujatan

Larang Penumpang Pakai Legging, United Airlines Banjir Hujatan

Denver – Maskapai penerbangan Amerika Serikat, United Airlines, mendapatkan serangan hujatan dari netizen setelah penolakan maskapai tersebut terhadap dua orang gadis yang hendak naik pesawat pada Minggu (26/3/2017).

Larang Penumpang Pakai Legging, United Airlines Banjir Hujatan

Maskapai penerbangan terbesar ketiga di Amerika Serikat dalam hal jumlah penumpang ini beralasan kedua gadis ini memakai legging saat hendak naik pesawat yang mereka anggap tidak memenuhi kode berpakaian yang pantas oleh maskapai itu.

Kehebohan bermula dari postingan salah satu penumpang pesawat tersebut yang bernama Shannon Watts. Lewat akun Twitternya, Watts menceritakan bahwa dua orang gadis, salah satunya masih berumur 10 tahun, diharuskan untuk mengganti legging mereka sebelum diijinkan naik ke pesawat yang membawa mereka dari Denver ke Minneapolis, Amerika Serikat.

“Perilaku ini bersifat seksis dan berbau seksual terhadap para gadis remaja,” kata Watts.

Tentu saja postingan ini menimbulkan kemarahan netizen yang menganggap Unites Airlines terlalu mengada-ada, terutama dari para wanita yang telah menjadikan legging sebagai bagian dari berbusana mereka.

Larang Penumpang Pakai Legging, United Airlines Banjir Hujatan

“Sebelumnya saya pernah terbang dengan United, tanpa celana panjang dan hanya atasan. Lain kali saya akan hanya memakai celana jeans dan atasan,” kicau seorang model, Chrissy Teigen, di Twitternya.

Dilansir dari Reuters, Senin (27/3/2017), pihak United Airlines sendiri memberikan pembelaan bahwa kedua penumpang tersebut mengenakan pakaian yang tidak sesuai dengan kode pakaian yang diperbolehkan oleh pihak maskapai.

“Kedua penumpang itu pagi ini memiliki pas naik United, namun mengenakan pakaian yang tidak sesuai kode pakaian untuk bepergian pada perusahaan kami,” kata maskapai United Airlines.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kena Macet, Menteri Susi Menumpang Motor Patroli Polisi ke Istana

Kena Macet, Menteri Susi Menumpang Motor Patroli Polisi ke Istana

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terpaksa memutuskan untuk menumpang motor patroli polisi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis