Home > Ragam Berita > Nasional > Dinilai Manipulasi Data Penggusuran, Tim Kuasa Hukum Ahok-Djarot Akan Laporkan Anies ke Polisi

Dinilai Manipulasi Data Penggusuran, Tim Kuasa Hukum Ahok-Djarot Akan Laporkan Anies ke Polisi

Jakarta – Perusahaan produsen GPS TomTom merilis daftar kota-kota dengan arus lalu lintas termacet di dunia tahun 2017. Dalam daftar itu, Daerah Khusus Ibu kota Jakarta berada dalam posisi tiga besar kota termacet sejagad raya.

Dinilai Manipulasi Data Penggusuran, Tim Kuasa Hukum Ahok-Djarot Akan Laporkan Anies ke Polisi

Perusahaan yang berbasis di Amsterdam, Belanda, seperti dilansir Asian Correspondent, Selasa (28/3/2017), itu menempatkan Bangkok, Ibu Kota Thailand, sebagai ”kota termacet” sedunia. Sementara Ibu Kota Negara Meksiko, Mexico City, menempati posisi kedua.

Satu posisi di bawah Indonesia, yakni ranking keempat kota termacet, ditempati Kota Chongqing, Tiongkok. Sedangkan pada posisi kelima dan keenam diisi Kota Bucharest, Rumania, dan Istanbul Turki.

Selanjutnya, kota termacet ketujuh hingga kesepuluh secara berturut-turut ditempati oleh Chengdu, Tiongkok; Rio de Janeiro, Brasil; Tainan, Taiwan; dan, Beijing, Tiongkok.

Penyusunan TomTom Traffic Index, merujuk pada 19 triliun data lalu lintas yang dihimpun selama sembilan tahun terakhir dari 390 kota di 48 negara.

Penilaian kemacetan arus lalu lintas sendiri, didasari perhitungan korelatif antara total tambahan waktu tempuh perjalanan dengan waktu tempuh tanpa kemacetan.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Penilaian Sri Bintang Terhadap Ahok

Inilah Penilaian Sri Bintang Terhadap Ahok

Jakarta – Pola kepemimpinan Gubernur DKI (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), lebih tidak manusiawi daripada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis