Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Mintai Keterangan 4 Saksi Dalam Kasus Andi Narogong

KPK Mintai Keterangan 4 Saksi Dalam Kasus Andi Narogong

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa empat saksi dalam perkara dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Mereka adalah Direktur Utama PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudihardjo dan Direktur PT Quadra Solution, Achmad Fauzi.

KPK Mintai Keterangan 4 Saksi Dalam Kasus Andi Narogong

KPK

Dua saksi lainnya adalah mantan staf Ditjen Dukcapil, Yosef Sumartono dan office boy di Direktorat Pengelolaan administrasi Kependudukan (PIAK) Ditjen Dukcapil, Dede Tatang. Pemeriksaan ini merupakan pendalaman KPK setelah menetapkan Agustinus atau dikenal Andi Narogong sebagai tersangka.

“Hari ini kami (KPK) periksa empat saksi untuk tersangka AA (Andi Narogong),” ujar Juru bicara KPK, Febri Diansyah, ketika dikonfirmasi melalui telefon, Rabu (29/3/2017).

Baca juga: Fadli Zon : Eskalasi Terjadi lantaran Tidak Bisa Kendalikan Ucapan di Depan Publik

Andi Narogong ditetapkan sebagai tersangka karena dia bersama Irman dan Sugiharto diduga melakukan tindak pidana korupsi dengan memperkaya diri sendiri atau korporasi. Andi juga dinilai aktif komunikasi dengan Irman dan Sugiharto terkait anggaran proyek e-KTP.

Dalam dakwaan, Andi Narogong kerap disebut memberikan sejumlah uang kepada anggota DPR. Dia juga pernah memberikan uang kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) saat itu Gamawan Fauzi melalui adiknya, Afdal Noverman pada Maret 2011. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Jakarta – Penyidik Komisi Pemverantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membantah kesaksian mantan anggota Komisi II ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis