Home > Ragam Berita > Internasional > Rusia Dapat Izin untuk Pakai Pangkalan Udara Iran

Rusia Dapat Izin untuk Pakai Pangkalan Udara Iran

Teheran – Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran Mohammad Javad Zarif menyatakan, negaranya akan mengizinkan pangkalan udaranya digunakan oleh Rusia. Pangkalan udara tersebut akan digunakan oleh Negeri Beruang Merah untuk melancarkan serangan ke Suriah.

Rusia Dapat Izin untuk Pakai Pangkalan Udara Iran esiden, Rusia Berikan Ucapan Selamat

Pengumuman itu bertepatan dengan kunjungan Presiden Iran Hassan Rouhani menuju Moskow untuk bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Kunjungan itu disebut dilakukan guna mendorong penghentian konflik yang selama ini membayangi Suriah.

“Keduanya akan mendiskusikan isu regional khususnya krisis Suriah, solusi untuk mengakhirnya secara cepat serta mencari jalan untuk melawan terorisme dan ekstremisme,” tutur juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Ghasemi sebagaimana diberitakan The New arab pada Rabu (29/3/2017).

Baca juga: Jerman Telusuri Adanya Spionase yang Dilakukan Turki

Menlu Iran yang turut menghadiri pertemuan di Moskow tersebut sempat memberikan komentarnya terkait pengizinan Rusia menggunakan pangkalan militer Teheran. “Rusia tidak memiliki markas militer, kami memiliki kerja sama baik, dan pada kasus per kasus, jika Rusia memerlukan penggunaan fasilitas Iran dalam memerangi terorisme, kami akan membuat keputusan,” ujar Zarif. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ulah Korea Utara Bisa Picu Meletusnya Perang Dunia 3

Ulah Korea Utara Bisa Picu Meletusnya Perang Dunia 3

Tokyo – Di kawasan Semenanjung Korea, Perang Dunia III bisa terjadi apabila ancaman dari Jepang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis