Home > Olahraga > Balap > Terlempar dari 10 Besar, Jorge Lorenzo Tetap Optimistis

Terlempar dari 10 Besar, Jorge Lorenzo Tetap Optimistis

Doha – Pembalap anyar Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku dirinya masih belum mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimilikinya ketika melakoni race perdana di Sirkuit Losail. Dengan raihan waktu 39 menit 20,515 detik, pembalap berjuluk X-Fuera itu hanya mampu menempati posisi ke-11.

Terlempar dari 10 Besar, Jorge Lorenzo Tetap Optimistis

Hal ini tentu mengejutkan, mengingat Lorenzo hanya berselisih waktu sedikit saja dengan Maverick Vinales. Bahkan, banyak pihak menduga juara dunia MotoGP tiga kali itu akan bersaing dengan Vinales di posisi depan.

“Saya masih belum mempersiapkan diri bertarung untuk sesuatu yang besar,” ucap Lorenzo sebagaimana diberitakan Read Motorsport pada Rabu (29/3/2017).

Lorenzo mengakui penampilannya saat ini memang bukan yang terbaik. Ia menjelaskan dirinya masih harus memahami lagi kesesuaian irama antara dirinya dan motor barunya. Memang bukan hal yang mudah langsung dapat melaju kencang dengan Ducati setelah sembilan tahun lamanya menunggangi Yamaha.

Menurut Lorenzo, untuk dapat merasa nyaman dengan motor baru dibutuhkan waktu yang tidak sedikit. Banyak pihak beranggapan, jika mantan rekan satu tim Valentino Rossi itu telah padu dengan tunggangannya, tidak menutup kemungkinan Lorenzo akan tampil konsisten memperebutkan podium. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Enstone – Direktur Renault F1, Cyril Abiteboul, mengaku telah memilih keputusan yang pahit dengan melepaskan ...