London – Thierry Henry merupakan salah seorang legenda Arsenal. Belum lama ini, dia dikabarkan bakal menggantiak Wenger di Arsenal. Namun, hal tersebut segera ditepis. Dia menegaskan belum siap bila harus segera menggantikan Wenger dalam waktu dekat.

Henry Tegaskab Belum Siap Gantikan Wenger

Memang, masa depan Wenger tidak dapat dipastikan. Beberapa fans mendesak wenger untuk segera mundur dari pelatih Arsenal. Alasannya, mereka muak karena Arsenal kandas di babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu.

“Ini bukan tergantung pada saya, ada hal-hal yang harus dihormati. Ini klub yang ada di hati tapi saya tidak memiliki hak,” kata Henry sebagaimana diberitakan Canal + pada Selasa (29/3/2017).

“Nama saya dikutip untuk menjadi suksesor Wenger, saya mendengar itu. Tapi sulit bagi saya untuk berbicara tentang hal itu. Saya memiliki banyak rasa hormat untuk semua yang telah dilakukan pelatih,” tambahnya

“Saya akan senang [menjadi pelatih] dan saya akan melakukan segalanya untuk itu. Tapi sekarang, saya dalam mode belajar,” ujar pencetak gol terbanyak Arsenal itu.

Sebagaimana diberitakan, Thierry Henry saat ini masih bertugas menjadi asisten Roberto Martinez di tim nasional Belgia. Ia memiliki tugas untuk membawa Belgia berprestasi di Piala Dunia 2018. (Tita Yanuantari – harianindo.com)