Bandung – Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung dinilai sudah mengingkari janjinya kepada Partai Gerindra. Hal tersebut membuat Gerindra ogah mengusung pria yang akrab disapa Emil itu pada Pilkada Jawa Barat mendatang.

Diusung Nasdem, Gerindra : "Belajar Dululah, Ridwan Kamil Masih Balita Dalam Politik"

Ridwan Kamil

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah Partai Gerindra Jawa Barat, Sunatra, mengungkapkan hal tersebut kepada awak media. Ia menyangkan sikap Emil, apalagi selama ini Gerindra selalu bersikap hormat kepadanya.

“Emil dulu tidak mau masuk partai, oke dihormati. Yang kedua ketika 2014 Pilpres, tidak mau jadi tim Prabowo-Hatta kita hormati. Tapi syaratnya dari kami fokus wali kota Bandung yang jujur, tidak korupsi dan yang ketiga jaga NKRI,” ungkap Sunatra pada awak media. Rabu (29/3/2017).

Janji yang dilanggar Emil adalah soal fokus menjalankan tugas sebagai wali kota Bandung. Kenyataannya, lanjut Sunatra, Emil sudah sejak berbulan-bulan lalu sibuk dengan ambisinya maju Pilkada Jabar.

Menurut Sunatra, Emil selama ini melakukan banyak manuver. Seperti kedatangannya ke sejumlah acara PDI Perjuangan beberapa waktu lalu.

Meski demikian, lanjut Sunatra lagi, hal tersebut masih dimaklumi oleh Gerinda. Kesabaran partai besutan Prabowo Subianto ini baru habis ketika Emil menerima pinangan Partai NasDem beberapa waktu lalu.

“Ketika kemarin pakai baju biru (Nasdem), integritas kepribadiannya dipertanyakan. Ternyata tokoh yang bernama Emil ini labil orangnya,” ujar Sunatra yang kemudian menilai jika Emil masih labil layaknya balita.

Baca juga: Pengamat Menyebut Ada Aroma Kepentingan Bisnis Terkait Dukungan Djan Faridz Ke Ahok

“Belajar dululah, karena Kang Emil masih balita di dalam pengalaman politik, masih di bawah lima tahun. Dan idealnya orang yang ikut berpolitik saya sarankan untuk masuk partai, supaya warnanya jelas,” pungkasnya. (Yayan – harianindo.com)