Home > Ragam Berita > Nasional > FUI Tegaskan Aksi 313 Bakal Berlangsung di Istana Negara

FUI Tegaskan Aksi 313 Bakal Berlangsung di Istana Negara

Jakarta – Forum Umat Islam (FUI) menyatakan target Aksi Bela Islam 313 adalah Istana Negara dengan tuntutan agar Presiden Jokowi mencopot jabatan Basuki Tjahaja Purnama dari posisi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

FUI Tegaskan Aksi 313 Bakal Berlangsung di Istana Negara

Aksi bela islam

Sekjen FUI Muhammad al Khaththath mengatakan peserta aksi 313 akan berkumpul dulu di Masjid Istiqal lalu berjalan kaki (long march) ke sekitar Istana Negara.

Dari Masjid Istiqlal, massa akan diarahkan untuk berputar melewati Jalan Merdeka Timur dan Jalan Merdeka Selatan terlebih dahulu. “Aksi sudah jelas long march dari Masjid Istiqlal ke Istana dengan melalui Jalan Merdeka Timur menuju depan Kedubes AS, belok kanan Jalan Merdeka Selatan melewati Balai Kota (DKI Jakarta),” kata Muhammad saat konferensi pers di Masjid Baiturrahman, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Kemudian, lanjutnya, massa 313 akan jalan kaki ke jalan protokol di sekitaran Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat. “Kemudian Bundaran Patung Kuda belok kanan lagi Jalan Merdeka Barat sampai depan Istana,” imbuhnya.

Sesampainya di depan Istana Negara, mereka akan melakukan orasi dan menyampaikan sejumlah tuntutan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencabut jabatan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan Istana mau dibuka pintunya untuk diberi kesempatan delegasi para peserta aksi, berdialog dengan Pak Presiden menyampaikan tuntutan umat, rakyat Indonesia,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Jakarta – Relawan beserta simpatisan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis