Home > Ragam Berita > Nasional > FUI Tegaskan Pendanaan Aksi 313 Berasal dari Peserta

FUI Tegaskan Pendanaan Aksi 313 Berasal dari Peserta

Jakarta – Forum Umat Islam (FUI) berencana menggelar unjuk rasa dari Masjid Istiqlal ke Istana Negara. Aksi tersebut diselenggarakan pada Jumat (31/3/2017) atau Aksi 313.

FUI Tegaskan Pendanaan Aksi 313 Berasal dari Peserta

ilustrasi

Terkait dengan rencana aksi tersebut, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath mengatakan tidak ada pihak yang memberikan dana untuk aksi tersebut.

“Pendanaannya semuanya swadaya dari masing-masing peserta aksi tidak ada pembagian jatah,” ucap Khathath di Aula Masjid Baiturrahman, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2017).

Dia menambahkan massa dari luar daerah diantaranya dari Jawa Barat, Maluku, Kalimantan, Jawa Timur dan sejumlah daerah lainnya. “Mereka meminta Presiden Joko Widodo mencopot Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, karena berstatus terdakwa kasus dugaan penistaan agama,” imbuhnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pengelola Masjid Istiqlal. Karena, kegiatan itu akan dimulai dari Masjid Istiqlal setelah Salat Jumat.

Baca juga: Jelang Aksi 313, Polri Belum Dapat Surat Pemberitahuan Resmi

“Dengan pengurus masjid Istiqlal kami sudah koordinasi, mereka ramah tamah dan tidak ada masalah. Kita enggak ada aksi disana (Istiqlal), kalau yang sebelum-sebelumnya kan disana salat dan dzikir. Kalau sekarang hanya numpang salat saja,” pungkasnya.

Aksi 313 dilakukan dengan aksi longmarch dari Masjid Istiqlal melewati Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Selatan, Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat dan berpusat di depan Istana Merdeka. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Jakarta – Relawan beserta simpatisan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis