Jakarta – Arus kendaraan yang biasanya dapat melewati jalanan di sekitar Istana Negara, hari ini Jumat (31/3/2017), harus sedikit terganggu dengan adanya aksi 313 yang digelar siang nanti seusai shalat Jumat.

Aksi 313: Jalan di Sekitar Istana Sudah Ditutup Sejak Subuh Tadi

Beberapa jalan di sekitar Istana, yakni Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, telah ditutup oleh aparat kepolisian karena jalan tersebut akan dilewati oleh massa dari Forum Umat Islam (FUI) dan beberapa ormas Islam lainnya yang melakukan long march dari Masjid Istiqlal menuju Istana Negara.

“Informasinya Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Veteran sudah ditutup. Jalan sudah ditutup sejak pukul 04.30 WIB karena jalur tersebut akan dipakai aksi 313,” kata petugas National Traffic Management Center (NTMC) Polri, Busro, Jumat (31/3/2017).

Karena Jalan Medan Merdeka Utara yang berada tepat di depan Istana Negara akan menjadi tujuan akhir massa pendemo maka kendaraan yang melintas akan dialihkan menuju Lapangan Banteng.

“Kendaraan dialihkan ke arah Lapangan Banteng. Tidak ada kendala, arus lalu lintas di sekitaran Monas masih lancar,” jelas Busro.

“Untuk rekayasa lalu lintas akan dikoordinasikan dan diatur di lapangan, situasional saja di lapangan. Nanti petugas akan berlakukan buka-tutup jalur,” tuturnya.
(samsul arifin – harianindo.com)