Jakarta – Polda Metro Jaya sudah melayangkan surat panggilan untuk pemeriksaan calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terkait dugaan penggelapan yang dituduhkan kepadanya.

Sindir Sandiaga, Ruhut : "Belum Pejabat Sudah Mengatur-atur Hukum"

Sandiaga Uno

Meski demikian, Sandiaga mangkir pemeriksaan perdana kasus jual-beli tanah di Tangerang, Banten, Selasa (21/3/2017). Bahkan Sandi sempat meminta pada Polda Metro Jaya untuk menjadwal ulang pemeriksaannya hingga masa kampanye selesai.

Tetapi pada akhirnya, Sandi berencana akan memenuhi panggilan tersebut pada 31 Maret 2017.

Ruhut Sitompul selaku juru bicara tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, pun melayangkan sindiran atas sikap paslon nomor pemilihan tiga itu.

“Bayangkan nomor tiga itu masih calon kan. Kebayang belum pejabat negara sudah mulai mengatur-atur hukum. Mau ke mana negara kita sama nomor tiga ini,” ungkap Ruhut di kantor Banteng Muda Indonesia, Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Ruhut lantas membandingkan sikap Sandi dengan Ahok. Dia mengatakan, calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua tersebut selalu hadir ketika dipanggil oleh aparat penegak hukum.

Ahok dijerat dengan perkara dugaan penodaan agama. Sekarang, suami dari Veronica Tan itu pun berstatus sebagai terdakwa. Pasalnya, perkara yang menjeratnya sudah masuk dalam proses persidangan.

Baca juga: Fadli Zon Yakin Dirinya Tak Punya Masalah Dengan Pajak

“Bisa bayangkan nomor urut tiga itu minta diundur (pemeriksaan),” tukas Ruhut. (Yayan – www.harianindo.com)