Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Pastikan Program OK OCE Bukan Hasil Jiplakan

Sandiaga Uno Pastikan Program OK OCE Bukan Hasil Jiplakan

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana, Djarot Syaiful Hidayat, memberikan pertanyaan kepada Sandiaga Salahuddin Uno, terkait lokasi rumah tanpa DP 0 rupiah, yang menjadi salah satu program andalan pasangan Anies-Sandi. Akan tetapi, Sandi sendiri enggan menjawabnya.

Sandiaga Uno Pastikan Program OK OCE Bukan Hasil Jiplakan

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

“Ada (lokasinya), Insya Allah. Saya enggak bisa ceritakan lokasinya karena itu akan menjadi ajang spekulasi para pengembang atau para spekulan tanah,” kata Sandi di Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (30/3/2017).

“Jadi kita sudah mengindentifikasi beberapa lokasi dan kita bisa hadirkan dan sangat mungkin,” imbuhnya.

Sandi menuturkan bahwa sebenarnya program rumah tanpa DP 0 rupiah tersebut telah banyak dilaksanakan diberbagai negara. Oleh sebab itu, Sandi beranggapan bahwa program tersebut bukanlah sesuatu yang aneh. Sandi menambahkan, guna merealisasikan program rumah tanpa DP 0 rupiah tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“Dan ternyata sekarang, referensi terhadap program-program rumah murah ini, sudah dilakukan di banyak negara. Jadi bukan sesuatu yang istimewa,” ungkapnya.

Baca Juga : Penginjil Rita Panggabean Berikan Dukungan Untuk Anies-Sandi

“Kita tidak akan melakukan sekaligus, tapi bertahap. anggarannya juga harus disetujui dengan DPRD melalui payung hukumnya Perda dan Insya Allah dalam lima tahun ke depan kita bisa mengurangi backlog sekitar 300 ribu unit rumah yang bagi warga Jakarta. paling enggak kita bisa mengurangi antara 20-30 persen,” tutupnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Yusril: HTI Sudah Bubar, Jangan Suruh PNS Memilih

Yusril: HTI Sudah Bubar, Jangan Suruh PNS Memilih

Jakarta – Kuasa Hukum HTI Yusril Ihza Mahendra menyebut pejabat yang mengusulkan agar status PNS ...