Home > Gaya Hidup > Tips > Tanamkan 3 Kebiasaan ini Pada Anak

Tanamkan 3 Kebiasaan ini Pada Anak

Jakarta – Kebanyakan orang tua pasti mengeluh bahwa anak-anaknya tidak mau mendengarkan nasihatnya. Padahal petuahdari orang tua memberikan dampak positif untuk tumbuh kembang dan kehidupan sang anak di masa mendatang.

Tanamkan 3 Kebiasaan ini Pada Anak

Anak

Semisal, enggan menyikat gigi sebelum tidur, tidak mau makan sayuran atau bahkan terlalu asyik dengan gawainya. Hal tersebut adalah hal-hal yang disukai anak-anak, dan ia tidak suka bila orang tua memperingatkannya.

Mereka pun harus mengerti bahwa ada kebiasaan baik yang harus tertanam dalam dirinya. Berikut ini ada 3 kebiasaan baik yang harus diterapkan pada anak sedari dini seperti dilansir dari metrotvnews.com, Jumat (31/3/2017):

1. Ajarkan anak untuk peduli kesehatan gigi

Mengajarkan kebiasaan menggosok gigi setelah makan tidaklah cukup, tapi perlu juga untuk menanamkan flossing gigi sehari-hari (membersihkan sela-sela gigi). Lebih dari itu, orang tua harus mendorong anak-anaknya agar memeriksakan giginya ke dokter secara rutin. Selain itu, orang tua perlu mendidik mereka tentang efek buruk terlalu banyak makan permen.

2. Bersosialisasi

Dewasa ini banyak anak yang memilih tinggal di rumah atau kamarnya untuk bermain video game dalam komputer atau gadgetnya. Padahal bermain di luar rumah dan bersosialisasi amat penting bagi kehidupannya. Oleh sebab itu, orang tua perlu mengajari mereka manfaat dari bersosialisasi dan aktif berkegiatan di luar rumah. Atau ajaklah mereka bermain di taman dan kegiatan outdoor lainnya.

Baca juga: Saat Si Dia Menghindar, Lakukan 3 Hal Ini

3. Membaca

Membaca merupakan kebiasaan yang terbukti membuat seseorang menjadi cerdas dan berilmu pengetahuan luas. Menenamkan budaya membaca pada anak akan sangat baik baginya, terutama dapat meningkatkan keterampilan berbahasa dan menumbuhkan imajinasinya. Luangkan waktu sejenak untuk membaca bersa,a anak-anak. Berikan bacaan yang menarik, lama kelamaan, mereka akan enjoy, juga merasa ingin membaca lagi dan lagi. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tips Menggoreng Ayam Tanpa Takut Minyak Meletup

Tips Menggoreng Ayam Tanpa Takut Minyak Meletup

Jakarta – Aktivitas menggoreng ayam kerap kali menjadi kendala saat memasak. Minyak yang meletup saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis