Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Sita Dokumen dan Uang Belasan Juta Rupiah Bersama Al-Khaththath

Polisi Sita Dokumen dan Uang Belasan Juta Rupiah Bersama Al-Khaththath

Jakarta – Polda Metro Jaya menangkap inisiator Aksi 313 yang juga menjabat sebagai Sekjen Forum Ulama Indonesia (FUI) Muhammad Al-Khaththath pada Kamis (30/3/2017) malam. Bersama Al-Khaththath polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa dokumen dan uang belasan juta rupiah.

Polisi Sita Dokumen dan Uang Belasan Juta Rupiah Bersama Al-Khaththath

“BB (barang bukti) yang disita beberapa dokumen yang memang berada di mobil Ustaz Al-Khaththath, spanduk, pamflet, dua laptopnya, handphone, dan uang sejumlah kurang-lebih Rp 18 juta. Rp 1 juta di dompet, Rp 17 juta di tas,” ujar Ketua Tim Pembela Muslim Achmad Michdan, yang mendampingi Al-Khaththath, di Mako Brimob, Depok, Sabtu (1/4/2017).

Selain Al-Khaththath, polisi juga menangkap empat orang tersangka lainnya yakni Zainudin Arsyad, Irwan, Veddrik Nugraha alias Dikho, dan Mar’ad Fachri.

Selama pemeriksaan, penyidik mencecar Al-Khaththath dengan 34 pertanyaam yang kemudian ditulis dalam 12 lembar berita acara pemeriksaan (BAP).

“BAP hanya berisikan rapat-rapat yang kaitannya dengan aksi 313. Jadi tidak ada yang lain, murni disangkakan karena kegiatan rapat-rapat beliau untuk 313,” tutur Michdan.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Timses Menyebut Anies-Sandi Tak Pernah Mengkonfirmasi Bakal Hadir di Acara Debat Kompas TV

Timses Menyebut Anies-Sandi Tak Pernah Mengkonfirmasi Bakal Hadir di Acara Debat Kompas TV

Jakarta – Paslon DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno tidak hadir di acara debat kandidat yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis