Home > Ragam Berita > Nasional > Awas, Beredar Penipuan Tiket Garuda Lewat WA

Awas, Beredar Penipuan Tiket Garuda Lewat WA

Jakarta – Akibat beredarluasnya pesan berantai terkait voucher potongan penerbangan menggunakan Garuda Indonesia melalui WhatsApp, maskapai penerbangan plat merah tersebut mengkonfirmasi dan menegaskan bahwa mereka tidak melakukan kegiatan promosi semacam itu.

Awas, Beredar Penipuan Tiket Garuda Lewat WA

Sejak Jumat (31/3/2017), banyak yang mendapatkan pesan yang berisikan voucher potongan harga dengan mengakses website http://www.garuda-indonesia.com-newvoucher.com/.

Jika tidak diamati betul, link tersebut memang cukup mengecoh. Agar tidak timbul korban penipuan, pihak Garuda Indonesia pun segera menyangkal isi pesan yang telah viral di masyarakat.

“Garuda Indonesia tidak pernah mengeluarkan informasi mengenai promo potongan harga tiket pesawat dalam bentuk voucher seperti tercantum pada website tertentu – seperti yang tertera pada pesan singkat yang disebarluaskan oleh pihak-pihak tertentu” jelas Benny S Butarbutar, VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Sabtu (1/4/2017).

Benny juga menghimbau agar masyarakat lebih teliti lagi terhadap informasi hoax semacam itu.

Baca juga: Terkait Penyebaran Kasus Hoax, Polisi Periksa Situs Seword

Dia juga menyampaikan, jika masyarakat menerima informasi mengenai tiket promo atau program marketing lainnya di luar website resmi Garuda Indonesia, bisa dipastikan itu hanyalah penipuan belaka. (Rere – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Timses Menyebut Anies-Sandi Tak Pernah Mengkonfirmasi Bakal Hadir di Acara Debat Kompas TV

Timses Menyebut Anies-Sandi Tak Pernah Mengkonfirmasi Bakal Hadir di Acara Debat Kompas TV

Jakarta – Paslon DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno tidak hadir di acara debat kandidat yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis