Home > Ragam Berita > Nasional > Banser Siapkan Ratusan Anggota Guna Menghadang Tabligh Akbar HTI Jawa Timur

Banser Siapkan Ratusan Anggota Guna Menghadang Tabligh Akbar HTI Jawa Timur

Surabaya – Dalam aksi damai dan Tabligh Akbar DPW HTI Jawa Timur yang akan digelar pada Minggu (2/4/2017) pagi pukul 06.00 WIB di Jalan Ahmad Yani, GP Ansor Kota Surabaya mengaku siap memblokade aksi tersebut. Mereka bekerja sama dengan Banser, IPNU, dan Perguruan Pagar Nusa guna mengamankan aksi tersebut.

Banser Siapkan Ratusan Anggota Guna Menghadang Tabligh Akbar HTI Jawa Timur

Banser

Diperkirakan, HTI akan membawa sekitar 5000 orang. Oleh karena itu, GP Ansor beserta jajarannya siap menerjunkan massa hingga 1500 orang untuk memblokade aksi HTI tersebut. Dalam pernyataan sikap yang diberikan GP Ansor di Kantor PC NU Surabaya, Sabtu (1/4/2017), Sekretaris GP Ansor Surabaya M Farid Afif menyebutkan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak kepolisian.

Ia juga menilai bahwa HTI tidak mungkin mendapatkan izin untuk melakukan aksi tersebut lantaran mereka belum terdaftar sebagai organisasi masyarakat yang diperbolehkan di Indonesia

“Mereka (HTI) belum dapat izin dari kepolisian untuk aksi besok. Mereka memang mengirimkan surat namun hanya pemberitahuan,” ucap Farid.

Baca Juga : Wilayah Cipinang Melayu dan Cibubur Direndam Banjir Setinggi Pinggang Orang Dewasa

“Makanya kita siap menerjunkan anggota untuk memblokade mereka. Dari Ansor dan seluruh organisasi kepemudaan NU akan ikut turun untuk blokade aksi mereka,” tegasnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Alasan Sultan Haikal Direkrut Polri

Inilah Alasan Sultan Haikal Direkrut Polri

Jakarta – Salah satu otak dari kelompok hacker Gantengers Crew, Sultan Haikal bisa dibilang sebagai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis