Home > Ragam Berita > Nasional > Khofifah Berikan Bantuan PKH di Jaksel

Khofifah Berikan Bantuan PKH di Jaksel

Jakarta – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa kembali menyalurkan bantuan sosial nontunai program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sosial nontunai (BPNT) di Agen Ahmad Syafei Efendi, Radio Dalam Raya, Jakarta Selatan.

Khofifah Berikan Bantuan PKH di Jaksel

PKH merupakan program untuk mempercepat pemerataan dan mengurangi kesenjangan sosial ekonomi. Menurut Khofifah, keunggulannya bisa dilihiat pada penetapan kriteria penerima, yakni 9 persen kelompok termiskin yang akan membuat lebih tepat sasaran.

“PKH meningkatkan harga diri, kepercayaan dan bargaining position terhadap laki-laki karena dia pegang rekening atau punya uang. Pada akhirnya ketenangan hidup dan adanya harapan yang lebih baik akan meningkatkan kualitas hidup manusia,” ujar Khofifah dalam keterangannya, Jumat (31/3/2017).

Baca juga: Pakar Hukum : Dalam Demokrasi, Pemakaian Pasal Makar Tidak Relevan Lagi

Pada kesempatan tersebut, Khofifah didampingi Miss Universe Iris Mittenaere. Ia mengapresiasi kepedulian Miss Universe terhadap isu pemberdayaan perempuan dan pengentasan kemiskinan dan menitipkan pesan agar upaya pengentasan kemiskinan yang dilakukan di Indonesia disampaikan ke dunia.

“Apresiasi saya kepada Miss Universe Iris Mittenaere yang hari ini berada di tengah-tengah para ibu penerima manfaat PKH, kepeduliannya terhadap isu pemberdayaan perempuan dan pengentasan kemiskinan di Indonesia,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Umumkan Calon yang Akan Diusung di Pilkada Jabar 2018

Golkar Umumkan Calon yang Akan Diusung di Pilkada Jabar 2018

Bandung – Surat Keputusan (SK) yang menyatakan bahwa akan memberikan dukungan penuh untuk Ketua DPD ...