Home > Gaya Hidup > Tips > Simak, Tips Mengencangkan Organ Intim Pasca Melahirkan

Simak, Tips Mengencangkan Organ Intim Pasca Melahirkan

Jakarta – c
Simak, Tips Mengencangkan Organ Intim Pasca Melahirkan

Banyak yang mengatakan bahwa vagina menjadi kendur karena melahirkan apalagi bila melakukan lahiran secara normal. Maka, tak heran bila banyak wanita yang ingin mengembalikan vaginanya seperti sedia kala. Lantas apa saja yang dapat dilakukan agar vagina bisa kembali seperti semyla?.

Dr. Radius Adinegara, SpOG dari RS Husada Jakarta mengatakan bahwa semua perempuan yang mengalami perubahan pada fisik setelah melahirkan adalah hal yang normal, alamiah. Jelas perubahan itu tidak bisa kembali persis seperti semula.”Sebenarnya perubahan bentuk itu tidak mempengaruhi signifikan. Misalnya, saat berhubungan seks. Cuma dari sisi psikis kadang ada rasa kurang percaya diri.” Ujarnya.

Dr. Radius menghimbau kepada para ibu untuk tak perlu terlalu khawatir karena masih ada cara untuk mengencangkan otot vagina, yakni dengan olahraga senam kegel.

Senam kegel adalah senam yang mengutamakan pada pinggung dan sangat disarankan untuk para wanita yang pernah melahirkan secara normal.

Baca juga : Ini Yang Digunakan Emma Watson Untuk Merawat Rambut Organ Intim

“Setelah bersalin biasanya otot dasar panggul melemah. Sehingga kadang-kadang saat batuk atau bersin ada air kencing yang keluar, makanya dia disarankan lakukan olahraga kegel,” pungkasnya. (Icha – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Olahraga yang Dipercaya Bisa Hilangkan Depresi

Inilah Beberapa Olahraga yang Dipercaya Bisa Hilangkan Depresi

Jakarta – Apakah Anda sering merasa mudah cemas? Atau mungkin Anda tengah dilanda depresi berat? ...