Home > Ragam Berita > Nasional > Wow, Anas Urbaningrum Disebut Terima Rp 500 Miliar dari Andi Narogong

Wow, Anas Urbaningrum Disebut Terima Rp 500 Miliar dari Andi Narogong

Jakarta – Dalam sidang lanjutan kasus korupsi dana pengadaan e-KTP di Pengadilan Negeri Tipikor, Senin (3/4/2017), mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazaruddin ‘berkicau’ saat menjadi saksi bagi terdakwa Irman dan Sugiharto.

Wow, Anas Urbaningrum Disebut Terima Rp 500 Miliar dari Andi Narogong

Di depan sidang Nazaruddin mengungkapkan bahwa mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menerima uang sebesar Rp 500 miliar dari pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong untuk keperluan Anas yang mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Partai Demokrat pada 2010 lalu.

“Mas Anas waktu itu ada perlu untuk maju sebagai Ketum. Ada kesepakatan Anas dan Andi untuk memberikan uang Rp 500 miliar. Penyerahannya pakai dollar dan rupiah,” ungkap Nazaruddin.

Pemberian tersebut menurut Nazaruddin pertama kali diterima Anas sejumlah Rp 20 miliar. Setelah itu pemberian kedua sebesar USD 3 juta yang diterima oleh Fahmi, orang kepercayaan Anas.

Dalam sidang kemarin, selain Nazaruddi, Hakim juga mendengar beberapa kesaksian yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK), yakni Eva Ompita Soraya, Yosef Sumartono. Dian Hasanah, Vidi Gunawan, Munawar Ahmad , Khotibul Umam, Jafar Hafsah, dan Melchias Markus Mekeng.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

GP Ansor Menolak Calon Gubernur Yang Didukung Oleh Islam Garis Keras

GP Ansor Menolak Calon Gubernur Yang Didukung Oleh Islam Garis Keras

Jakarta – Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengklaim pihaknya siap untuk elawan hingga mati siapa saja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis