Home > Ragam Berita > Nasional > Anies : “Kebinekaan Itu Fakta, Karena Itu Tidak Usah Diperjuangkan”

Anies : “Kebinekaan Itu Fakta, Karena Itu Tidak Usah Diperjuangkan”

Jakarta – Salah seorang Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyebut bahwa DKI Jakarta sebagai ibu kota negara harus menjadi simbol persatuan. Anies juga menyebut bahwa DKI Jakarta memiliki kebersamaan namun belum memiliki persatuan.

Anies : "Kebinekaan Itu Fakta, Karena Itu Tidak Usah Diperjuangkan"

Anies Baswedan

“Jakarta sebagai kota yang harus mempersatukan, tampaknya di Jakarta hari ini we have union in the action unity. Kita memiliki union kebersamaan, tapi kita tidak memiliki persatuan,” ujar Anies dalam pidato kebangsaan di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2017).

Bagi Anies, persatuan belum terlihat di Ibu Kota jika berbicara Pancasila. Persatuan tidak lepas dari konsep kebinekaan yang ada di Indonesia. Anies menyebut terdapat kekeliruan konseptual jika ada yang mengatakan memperjuangkan kebinekaan. Kebinekaan adalah fakta yang harus dijaga dengan fokus terhadap sila pertama dan sila ketiga Pancasila.

“Kebinekaan itu fakta, karena itu tidak usah diperjuangkan. Ada yang mengatakan memperjuangkan kemerdekaan, kemerdekaan itu fakta, fakta itu diterima, bukan diperjuangkan. Yang harus diperjuangkan bukan kebinekaan, (tapi) persatuan di dalam kebinekaan, itu yang harus diperjuangkan,” ucap Anies.

Baca Juga : Benarkah Zakir Naik Berstatus Buron di Negaranya Sendiri ?

“Sama halnya mengatakan ruangan ini kotak, ini fakta, ruangan ini tidak perlu diperjuangkan untuk kotak, memang kotak,” kata Anies.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diperiksa Sebagai Saksi Kasus e-KTP, Setya Novanto Banyak Mengulang Kata Ini

Diperiksa Sebagai Saksi Kasus e-KTP, Setya Novanto Banyak Mengulang Kata Ini

Jakarta – Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bersaksi terhadap ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis