Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Ingin Tiru Singapura Dalam Menghadirkan Rumah Dibawah Rp 350 Juta

Sandiaga Ingin Tiru Singapura Dalam Menghadirkan Rumah Dibawah Rp 350 Juta

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku konsep program rumah murah di bawah Rp 350 juta, terinsipirasi dari Housing & Development Board (HBD) di Singapura.

Sandiaga Ingin Tiru Singapura Dalam Menghadirkan Rumah Dibawah Rp 350 Juta

Sandiaga Uno

Ia menyebut jika melalui konsep HBD seperti di Singapura itu, pihaknya akan fokus menyediakan hunian murah dalam bentuk hunian vertikal. Modelnya akan seperti rusun yang ada di Jakarta.

“Iya, kalau vertikal tentu bentuknya seperti kayak di Singapur ada Housing & Development Board (HDB). Unit-unitnya vertikal dan itu terjangkau oleh masyarakat, dan diberikan pembiayaan yang cukup ringan,” ungkap Sandiaga ketika ditemui di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2017).

Sandi, panggilan akrab Sandiaga Uno, mengatakan, konsep rumah murah yang meniru program di Singapura itu akan dibangun di lahan milik Pemprov DKI.

Rumah tersebut diperuntukan bagi warga Jakarta dengan pendapatan di bawah Rp 7 juta. Nantinya warga yang membeli bisa memilikinya. Sandiaga mengklaim, pihaknya juga bisa membuat rumah tapak berharga murah, seperti yang ditemukan di Jagakarsa.

Meski demikian, Sandi tidak menjelaskan detailnya nanti seperti apa.

“Bisa ada. Tapi buat kami nanti untuk yang di tanah Pemprov fokusnya itu di hunian vertikal,” ucap Sandi.

Sandi melanjutkan, pihaknya akan menargetkan membangun 50.000 unit rumah murah untuk mengisi backlog kebutuhan rumah di Jakarta.

Baca juga: Pamer Perut, Tersebar Foto Hot Rita Tiara, Penginjil Pendukung Anies-Sandi

“Jadi kalau misalnya kita bisa pertahun itu alokasiin di bawah Rp 3 triliun kita bisa mungkim dalam lima tahun mengurangi sampai 83 persen dari pada backlog 300 ribu rumah,” tegas Sandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahok : "Oknum RT, RW, Lurah Yang Nyolong Aku Pecatin"

Ahok : “Oknum RT, RW, Lurah Yang Nyolong Aku Pecatin”

Jakarta – Sebuah janji baru telah dilontarkan oleh salah seorang Calon Gubernur DKI Jakarta petahana, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis