Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan Sultan Haikal Direkrut Polri

Inilah Alasan Sultan Haikal Direkrut Polri

Jakarta – Salah satu otak dari kelompok hacker Gantengers Crew, Sultan Haikal bisa dibilang sebagai salah satu hacker yang handal. Meski hanya lulusan sekolah menengah pertama, remaja yang bermukim di Tangerang Selatan, Banten itu mampu me-hacker hingga 4.600 situs yang ada.

Inilah Alasan Sultan Haikal Direkrut Polri

Rikwanto

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, sampai sekarang Korps Bhayangkara belum ada pikiran untuk merekrut otak pelaku peretas laman PT Global Network (Tiket.com) untuk membantu polisi dalam hal peretasan. Meski memang kemampuannya tak bisa dianggap remeh.

Dari pengakuan ketiga rekannya yang juga tersangka kasus pembobolan situs tiket.com, untuk Sultan sendiri sudah meretas 4.600 situs. Namun kata Rikwanto, hal itu bukan jadi jaminan bahwa Polri mau merekrut Sultan. “Sejauh ini belum ada ke arah situ (merekrut Sultan),” ucapnya pada Rabu (5/4/2017).

Baca juga: MPR Sangat Optimistis Oso Dapat Tuntaskan Masalah di DPD

Meski begitu, Polri lanjut Rikwanto ingin mengetahui lebih jauh siapa sebenarnya Sultan yang disebut ketiga temannya sudah pernah meretas ribuan situs itu dan seberapa hebat dia untuk hal peretasan. “Kita masih meneliti dulu dia siapa. Kemampuannya sebesar apa dan situs-situs yang dia bongkar sepeti apa dan caranya sepeti apa. Masih pemeriksaan mendalam,” tambahnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengadilan Tinggi Belum Bisa Proses Penangguhan Ahok

Pengadilan Tinggi Belum Bisa Proses Penangguhan Ahok

Jakarta – Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah dijatuhi hukuman dua tahun penjara oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis