Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Sebut Ada Keanehan di Putaran Pertama Pilkada DKI

Anies Sebut Ada Keanehan di Putaran Pertama Pilkada DKI

Jakarta – Menurut Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, sejumlah keanehan terjadi pada pemungutan suara putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Salah satunya adalah hasil penghitungan suara. Anies membeberkan bahwa pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul di 7.000 TPS.

Anies Sebut Ada Keanehan di Putaran Pertama Pilkada DKI

Anies Baswedan

“Tapi, ada 542 TPS yang angkanya 96 persen kemenangannya untuk paslon lain,” kata Anies saat menghadiri sebuah deklarasi relawan Pemenangan Anies-Sandi (PAS) NU di GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (5/4/2017).

Anies menjelaskan bahwa hal tersebut memang sangat mengejutkan dirinya. Lantaran, kemenangan yang diperoleh paslon yang diusung Partai Gerindra dan PKS tersebut lebih banyak jika dibandingkan dengan paslon nomor urut dua Ahok-Djarot.

“Karena kita menangnya lebih banyak, tapi tidak sampai angka itu (96 persen),” katanya.

“Memang ada satu TPS di angka kami 90 persen, itu juga TPS pemungutan suara ulang. Yang tadinya tidak memilih kami, jadi memilih kami.”

Oleh Karena itu, inisator ‘Indonesia Mengajar’ tersebut mengajak warga Jakarta Barat khususnya warga Kecamatan Cengkareng untuk mengawal dan menjaga TPS agar tidak terjadi yang namanya kecurangan.

Baca Juga : Tertarik Beasiswa S2 Ke Jepang ? Ini Persyaratannya

“Ini bukan soal kita berdua, ini kerja bersama, kerja ribuan, bahkan ratusan orang, mari kita hantarkan kemenangan untuk warga Jakarta. InsyaAllah lima tahun ke depan kita membawa perubahan bagi warga Jakarta,” kata Anies dalam rilis Anies-Sandi Media Center yang diterima

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawara Bekasi Berang Ada Pihak Yang Ingin Bubarkan Ceramah Zakir Naik

Jawara Bekasi Berang Ada Pihak Yang Ingin Bubarkan Ceramah Zakir Naik

Bekasi – Desakan Garda Aswaja agar polisi membubarkan ceramah ulama dunia Dr Zakir Naik di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis