Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Kurang Tertarik Dengarkan Ceramah Zakir Naik

Djarot Kurang Tertarik Dengarkan Ceramah Zakir Naik

Jakarta – Baru-baru ini, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan bahwa dirinya lebih cocok dan senang mendengar ceramah dari ulama Indonesia dibandingkan dengan ulama dari negara lain. Pernyataan tersebut terkait dengan kedatangan ulama dunia Zakir Naik ke Indonesia yang melakukan safari dakwah selama 10 hari di Indonesia, tanggal 1 hingga 10 April 2017.

Djarot Kurang Tertarik Dengarkan Ceramah Zakir Naik

Djarot Syaiful Hidayat

“Zakir Naik itu kan ulama dari India, kami lebih cocok dengan ulama dari Nusantara, lebih cocok dengan dakwah yang disampaikan oleh para Wali Songo bahwa ini Indonesia diciptakan Tuhan sebagai negara heterogen,” ujar Djarot di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu, 5 April 2017.

Djarot menilai bahwa Indonesia adalah negara ber-Bhinneka Tunggal Ika dengan penduduk dari berbagai macam suku dan agama. Oleh sebab itu, pernyataan Zakir Naik yang menyebut kalau politik dan agama tidak bisa dipisahkan dinilai tidak cocok diterapkan di Indonesia. Meski demikian, Djarot tidak mempermasalahkan pernyataan ulama dunia tersebut karena yang diperjuangkan Zakir Naik adalah politik Islam.

“Enggak apa-apa bilang gitu, yang kita perjuangkan itu politik Islam. Apa itu politik Islam? Politik Islam adalah kita semua diwajibkan melakukan amar ma’ruf nahi munkar (seruan mengajak pada kebaikan dan tidak melakukan keburukan untuk manusia),” ucap dia.

“Itu politik Islam, bukan Islam yang dijadikan alat politik atau Islam politik tapi politik Islam seperti Rasulullah bangun Madinah dengan Piagam Madinah. Ini membangun masyarakat yang Madinah. Masyarakat yang beradab, masyarakat yang hormat menghormati. Jadi kami lebih cocok dengan ajaran para Wali Songo,” tambah Djarot.

Baca Juga : Menteri Agama Enggan Tanggapi Safari Ceramah Zakir Naik

“Kita dituntut bisa memberikan rahmat bagi seluruh sekalian alam, kita harus berjuang untuk berjihad, berjuang sungguh-sungguh melawan kemiskinan, kebodohan, ketiidakadilan,” papar dia.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Jakarta – Relawan beserta simpatisan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis