Home > Ragam Berita > Nasional > Lewat Video, Ustad Abu Janda Pertanyakan Tafsiran Zakir Naik Tentang Surat Al Maidah 51

Lewat Video, Ustad Abu Janda Pertanyakan Tafsiran Zakir Naik Tentang Surat Al Maidah 51

Jakarta – Ustaz Abu Janda mengkritisi pernyataan Dr. Zakir naik lewat sebuah video berdurasi 3 menit 49 detik. Yang ia permasalahkan adalah jawaban Dr. Zakir Naik atas pertanyaan seorang perempuan yang menanyakan boleh tidaknya seorang muslim memilih pemimpin non muslim.

Lewat Video, Ustad Abu Janda Pertanyakan Tafsiran Zakir Naik Tentang Surat Al Maidah 51

Abu Janda VS Zakir Naik

“Dia bertanya apakah boleh Muslim pilih gubernur non muslim, lalu Anda berikan di ayat dari Al Maidah 51,” ujar Abu Janda.

Menurut Abu Janda, saat itu Dr Zakir Naik menyampaikan bahwa jangan memilih Yahudi dan Nasrani sebagai ‘Awliya’ yang diterjemahkan sebagai teman, pelindung termasuk pemimpin.

Baca juga: KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Patrialis Akbar

Ia pun menjelaskan bahwa ucapan Dr Zakir Naik itu tak memperhatikan Asbabun Nuzulnya, yang dikatakannya surat itu diturunkan saat kondisi perang. Berikut videonya seperti dilansir dari YouTube.com, Kamis (6/4/2017):

(Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mendikbud : "Pendidikan Di Sekolah Tidak Boleh Dimasukkan Doktrin Yang Menyesatkan"

Mendikbud : “Pendidikan Di Sekolah Tidak Boleh Dimasukkan Doktrin Yang Menyesatkan”

Jakarta – Para guru diimbau untuk memberikan contoh saling menghargai keberagaman di sekolah. Imbauan tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis