Home > Ragam Berita > Nasional > FPI Turunkan Ratusan Anggota Jaga Ceramah Zakir Naik di Makassar

FPI Turunkan Ratusan Anggota Jaga Ceramah Zakir Naik di Makassar

Jakarta – Dr. Zakir Naik berencana untuk mengunjungi Makassar, Sulawesi Selatan, pada 10 April 2017 mendatang. Rencananya ia bakal memberi ceramah di gedung auditorium AP Pettarani, kampus Universitas Hasanuddin. Front Pembela Islam (FPI) menegaskan ikut membantu keamanan selama ulama tersebut berada di Makassar.

FPI Turunkan Ratusan Anggota Jaga Ceramah Zakir Naik di Makassar

Dr. Zakir Naik

“Kami dari FPI akan menurunkan 100 laskar mujahid, juga 50 orang laskah mujahidah jadi keseluruhan yang kita turunkan ada 150 orang,” ujar Panglima Laskar Front Pembela Islam (FPI) Sulsel, Abdurrahman, Rabu (5/4/2017).

Laskah Mujahidah ini, lanjutAbdurrahman, beranggotakan wanita-wanita dari FPI. Mereka nantinya khusus mengawasi dan membantu peserta perempuan untuk mengantisipasi segala kemungkinan di tengah padatnya orang dalam kegiatan ini.

Rencananya, acara tersebut akan dihadiri puluhan ribu peserta. Untuk mengamankannya, panitia pelaksana dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel juga bekerja sama dengan Polri dan TNI. Unsur pengamanan dari pihak kepolisian akan diturunkan 500 personel berasal dari semua fungsi gabungan dari Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar.

“Di antara 500 orang itu ada 100 personil Brimob Polda Sulsel. Sementara ini belum ada rencana dilakukan sterilisasi dalam gedung tetapi tetap disiapkan, dikondisikan saja,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Endi Sutendi.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan Zakir Naik di Makassar, Muchtar Daeng Lau, menyatakan jika pihaknya mengimbau kepada warga untuk tidak memaksakan diri datang ke gedung auditorium AP Pettarani, Unhas. Sebab, kapasitas tidak begitu besar untuk menampung puluhan ribu peserta.

Baca juga: Edan, Di Hari Raya Galungan, Pria Ini Justru Tembaki Monyet

“Jangan paksakan diri. Kami menghimbau agar warga mengikuti saja acara Dr Zakir Naik ini melalui TV MU dan TV Ummat karena rencananya akan live streaming,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Berlaku Adil, Kapolri : "Kalau Ada Laporan Dugaan Kasus Paslon Lain Ya Kita Proses"

Tito Karnavian Imbau Masyarakat Menanti Rekapitulasi KPU

Jakarta – Hasil hitung cepat (quick count) beberapa memang menempatkan pasangan Anies-Sandi sebagai pemenang Pilkada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis