Home > Ragam Berita > Internasional > Amerika Serikat Gempur Suriah dengan Tomahawk Pasca Serangan Senjata Kimia

Amerika Serikat Gempur Suriah dengan Tomahawk Pasca Serangan Senjata Kimia

Washington DC – Setelah serangan senjata kimia yang diduga dilakukan oleh rezim pemerintahan Suriah, Bashar al-Assad, yang menewaskan puluhan warga sipil, Amerika Serikat memutuskan untuk menggempur pangkalan militer Suriah dengan sedikit 59 rudal Tomahawk.

Amerika Serikat Gempur Suriah dengan Tomahawk Pasca Serangan Senjata Kimia

Adanya serangan dari Amerika Serikat itu diakui oleh pihak otoritas Suriah.

“Salah satu pangkalan udara kami yang ada di pusat negara ini menjadi target serangan rudal oleh Amerika Serikat pada subuh, yang memicu kerusakan,” tutur sumber militer Suriah yang enggan disebut namanya, seperti dilansir AFP, Jumat (7/4/2017).

Menurutnya, serangan Amerika Serikat (AS) tersebut dinilai sebagai agresi terhadap Suriah. Serangan terhadap pangkalan udara Shayrat terjadi pada Jumat (7/4/2017) sekitar pukul 03.45 waktu setempat.

Pentagon sendiri menyatakan bahwa mereka telah menembakkan 59 rudak Tomahawk dari dua kapal perang AS yakni USS Porter dan USS Ross yang telah siaga di Laut Mediterania.

“Rudal-rudal ini menargetkan pesawat tempur, tempat penampungan pesawat, petroleum dan area penyimpanan logistik, bungker suplai amunisi, sistem pertahanan udara dan radar,” terang juru bicara Pentagon, Kapten Jeff Davis, kepada wartawan.

Serangan ini diperintahkan oleh Presiden AS Donald Trump setelah adanya serangan senjata kimia yang menewaskan 80 orang, termasuk anak-anak di Khan Sheikhun, Provinsi Idlib.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pidato Lengkap Ahok Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Anies-Sandi

Pidato Lengkap Ahok Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Anies-Sandi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengucapkan selamat kepada pasangan calon penggantinya, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis