Home > Gaya Hidup > Ini Dia Beberapa Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Ini Dia Beberapa Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Jakarta – Saat ini, kunyit yang dicampurkan pada bahan minuman lainnya seperti susu, kopi, atau teh, sedang menjadi tren. Tanda tagar #turmeniclatte atau #goldenlatte sedang menjadi trending topic.

Ini Dia Beberapa Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Kunyit sendiri memang dikenal sejak lama terbukti mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Seperti misalnya anti peradangan, anti inflamasi, hingga menurunkan berat badan.

Kurkumin yang terkandung dalam kunyit merupakan bahan aktif yang dapat menghambat sejumlah molekul yang berperan dalam peradangan.

Namun khusus efek menurunkan berat badan, studi baru dilakukan pada hewan tikus, belum terbukti pengaruhnya pada manusia.

“Semua penelitian tentang kunyit yang dapat memberi efek menurunkan berat badan dilakukan pada tikus, bukan manusia. Namun, beberapa penelitian menunjukkan konsumsi kunyit membantu mengendalikan peradangan, seperti jumlah yang digunakan dan seberapa sering dikonsumsi,” ujar Alissa Rumsey, juru bicara Akademi Nutrisi dan Diet.

Rumsey juga menyarankan, kunyit sangat baik digunakan sebagai penambah rasa pada minuman, yang menggantikan gula dan garam.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...