Home > Ragam Berita > Nasional > Enggan Jadi DPR Lagi, Ruhut : “Aku Enggak Bisa Hidup di Lingkungan Seperti Itu”

Enggan Jadi DPR Lagi, Ruhut : “Aku Enggak Bisa Hidup di Lingkungan Seperti Itu”

Jakarta – Salah seorang Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul posisinya resmi digantikan dalam penggantian antar-waktu (PAW) oleh Abdul Wahab Dalimunthe dalam rapat paripurna DPR, pada Kamis (6/4/2017). Terkait dengan PAW tersebut, Ruhut Sitompul enggan berkomentar banyak. Abdul Wahab dinilai olehnya sebagai figur yang baik. PAW diharapkan membuat semua pihak percaya bahwa dirinya telah mundur sebagai anggota DPR.

Enggan Jadi DPR Lagi, Ruhut : "Aku Enggak Bisa Hidup di Lingkungan Seperti Itu"

Ruhut Sitompul

“Ya kasihan saja selama ini enggak percaya aku mundur,” tutur Ruhut saat dihubungi, Kamis.

Sosok dirinya dinilai berbeda dengan anggota dewan yang lain. Menurut Ruhut, kehadirannya di DPR, adalah bentuk pengabdian dan bukan untuk cari makan. Dia juga menegaskan alasannya mundur adalah untuk total mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta. Ia tetap teguh pada pilihannya, meskipun pasangan tersebut bukanlah pasangan yang diusung oleh partainya, Partai Demokrat.

“Bagi saya enggak apa-apa. Tapi biar kalian tahu, tiga tahun jabatan itu ke depan, aku tidur saja, duduk, diam, minimal Rp 5 miliar aku dapat. Itulah seorang Ruhut. Di DPR bukan cari uang,” ucapnya.

Meski dirinya mengaku aktif dan vokal selama duduk sebagai anggota dewan, akan tetapi, Ruhut menegaskan dirinya tak akan kembali mencalonkan sebagai anggota DPR di periode yang akan datang. Namun, terkait aktivitasnya setelah Pilkada DKI Jakarta usai, Ruhut mengaku belum memiliki rencana khusus.

Baca Juga : Kobarkan Semangat Dituding Jiplak Band Yahudi, Sandiaga : “Lagu Ini Dari Teman-teman PKS”

“Mengalir saja. Tapi aku sudah enggak mau lagi di DPR. Walaupun aku di DPR sangat menonjol, dipuji orang, vokal, tapi aku enggak bisa hidup di lingkungan yang seperti itu,” ucap mantan Anggota Komisi III DPR itu.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, merasa tidak heran melihat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis