Home > Ragam Berita > Nasional > Tim Anies-Sandi Protes Karena Sidang Ahok Ditunda

Tim Anies-Sandi Protes Karena Sidang Ahok Ditunda

Jakarta – Tim Advokasi paslon DKI Jakarta nomor pemilihan 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno mempertanyakan adanya surat permintaan penundaan persidangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) oleh Polda Metro Jaya. Menurut Wakil Ketua Tim Advokasi Anies-Sandi, Yupen, polisi sudah tidak memiliki wewenang lagi.

Tim Anies-Sandi Protes Karena Sidang Ahok Ditunda

Persidangan Ahok

“Untuk kasusnya Pak Ahok, itu sudah di luar kewenangan kepolisian,” ujar Yupen saat dihubungi, Jumat (7/4/2017).

Dalam perkara ini, Yupen membanding-bandingkan permintaan penudaan sidang Ahok tersebut dengan penghentian sementara kasus yang menjerat Anies-Sandiaga. Sebabnya, pihaknya pernah meminta untuk menunda kasus tersebut, namun diabaikan oleh pihak kepolisian.

“Yang pasti itu dua hal yang terpisah ya, dari kasus Anies-Sandi dengan Pak Ahok. Kalau kasus Anies-Sandi itu kan domainnya masih ada di kepolisian,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yupen menegaskan jika yang diminta oleh polri tidaklah beralasan. Sebabnya, kenapa tak dari dulu sidang tersebut ditunda. Namun, dirinya setuju apabila alasannya untuk menjaga keamanan menjelang Pilkada DKI putaran kedua.

Baca juga: Pasca Kalah di Pilkada, Sylviana Murni Belum Punya Pekerjaan

“Nah, saya tidak mengerti, kenapa tuntutan, kenapa tak dari sidang-sidang sebelumnya. Apa urgensinya tuntutan, sehingga polisi melihat adanya reaksi yang berefek. Tapi, pada intinya begini, apapun, segala bentuk usaha yang bertujuan untuk menjaga kondusifitas Pilkada, kami setuju,” tutup Yupen. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Ketua MK Setuju Sidang Ahok Ditunda

Mantan Ketua MK Setuju Sidang Ahok Ditunda

Jakarta – Jimly Asshiddiqie selaku Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), mendukung saran Polda Metro Jaya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis