Jakarta – Husny Mubarok Amir, tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta, mengaku resah atas karakter dari calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Menurutnya, Sandiaga memang mahir dalam penguasaan aset. Namun dirinya khawatir jika APBD DKI Jakarta yang mencapai puluhan triliun itu akan salah kelola.

Tokoh Muda NU Kuatirkan Karakter Sandiaga Bila Memimpin Jakarta

Anies-Sandi

“Saya kahwatir aset dimanfaatkan untuk kepentingan sendiri,” ujar Husny.

Husny melanjutkan, sosok Sandiaga yang belakangan ini cukup ramai dilaporkan terkait kasus penggelapan aset oleh orang yang selama ini menjadi mentor bahkan kabarnya sudah seperti ayah angkat Sandiaga, yakni Edward S Soeryadjaya.

“Tentu wajar dan lumrah ketika kami khawatir dengan karakternya jika nanti memimpin Jakarta. Kami cermati belakangan ini, ayah angkatnya saja bisa diperlakukan seperti itu dalam masalah penguasaan aset. Apalagi nanti ketika melihat aset triliunan yang dimiliki DKI Jakarta,” tukas Husny, Kmamis (6/4/2017).

Husny juga menyebut jika persoalan seperti ini harus dicermati mengingat bahwa mengurus dan memimpin pemerintahan daerah tak dapat disamakan dengan berbisnis. Jikalau menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah harus mengedepankan pengabdian pada masyarakat dengan dedikasi penuh tanpa memikirkan keuntungan.

Baca juga: Sandiaga Sarankan Warga Dengan Gaji Dibawah Rp 4 Juta Untuk Sewa Rumah

“NU sebagai organisasi keagamaan punya tanggung jawab menyampaikan hal ini, tentang amanah, bahwa kaum mustadh’afin harus disejahterakan,” pungkasnya. (Yayan – harianindo.com)