Shanghai – Formula One (F1) seri kedua telah diselenggarakan di Sirkuit Shanghai pada Minggu (9/4/2017). Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai jawara seri tersebut. Sebastian Vettel dari Ferrari menyabet runner-up. Dia disusul Max Verstappen (Red Bull) di podium ketiga.

Hamilton Juara Seri China, Tren Positif Vettel Kandas

Sejak awal, balapan memang berlangsung sengut. Di lap keempat, dua pembalap terlibat kecelakaan. Mereka adalah Lance Stroll dari Williams dan Antonio Giovinazzi dari Sauber. Giovinazzi menabrak dinding pembatas. Hal tersebut terjadi lantaran kehilangan keseimbangan mobil.

Berdasar pantauan, di posisi lima besar, terlihat persaingan antara Red Bull dan Ferrari. Verstappen dan Ricciardo tampak saling berebut urutan kedua. Vettel dan Raikkonen pun selalu menguntit di belakang.

Di lap ke-35, Hamilton tampak tidak tersaingi di posisi terdepan. Dia hanya dibuntuti Vettel di urutan kedua. Urutan ketiga ditempati Max Verstappen (Red Bull).

Sementara itu, Hamilton berhasil mendapat podium pertama di musim 2017. Namun, Vettel harus rela tren positif juara pertama di China kandas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)