Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan Kembali Mendapat Dukungan Dari Warga Aceh Yang Tinggal Di Jakarta

Anies Baswedan Kembali Mendapat Dukungan Dari Warga Aceh Yang Tinggal Di Jakarta

Jakarta – Ketika menghadiri acara pemberian dukungan dari warga Aceh serantau di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan didapuk sebagai tamu kehormatan.

Anies Baswedan Kembali Mendapat Dukungan Dari Warga Aceh Yang Tinggal Di Jakarta

Anies Baswedan Ketika Hadir Dalam Acara Pemberian Dukungan Warga Aceh Serantau

Dalam kesempatan tersebut, Anies pun dianugerahi peci adat khas Aceh yakni kupiah meukeutop dan rencong yang merupakan senjata khas Aceh. Dengan pemberian sejumlah perlengkapan adat khas tanah Aceh tersebut, Anies merasa siap untuk bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

“Jadi kalau sudah pecinya dapat, rencongnya dapat, kita hadapi pertarungan di mana pun juga,” ujar Anies saat memberikan sambutannya di Wisma Mahasiswa Aceh-FUBO, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2017).

Setelah itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut mengungkapkan rasa bangganya terhadap warga Aceh. Pasalnya, hampir 100 persen warga Aceh yang ada di Jakarta, memilihnya pada putaran pertama silam.

Anies mengaku bahwa hal itu bukanlah tanpa dasar. Hal tersebut bisa terlihat dari exit poll atau sebuah metode yang digunakan dengan menanyakan siapa pasangan calon yang dipilih masyarakat dari berbagai suku yang ada di Jakarta.

Baca Juga : GNPF Menilai Kebijakan Pemerintah Telah Bertentangan Dengan Undang-undang

‎”Nah warga Aceh setelah dicek hasilnya 100 persen pilih nomor tiga. Itu kemarin (putaran pertama), apalagi sekarang bisa 200 persen pilih kita,” jelas Anies.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Ciamis – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembangunan asrama bagi para santri Pondok Pesantren (Ponpes) ...