Home > Ragam Berita > Internasional > Rusia dan Iran Peringatkan Amerika Serikat Agar Tidak Menyerang Suriah Lagi

Rusia dan Iran Peringatkan Amerika Serikat Agar Tidak Menyerang Suriah Lagi

Jakarta – Serangan 60 Rudal Tomahawk yang dilakukan oleh Amerika Serikat (AS) terhadap salah satu pangkalan militer di Suriah mendapatkan respon keras dari sekutu Presiden Bashar al-Assad, yakni Rusia dan Iran.

Rusia dan Iran Peringatkan Amerika Serikat Agar Tidak Menyerang Suriah Lagi

“Agresi yang dilakukan AS terhadap Suriah sudah melintasi garis merah. Kini kami akan merespon dengan kekuatan terhadap setiap agresi dari siapapun dan AS tahu kemampuan respon kami,” ujar komando gabungan aliansi sekutu Bashar al-Assad.

Seperti diketahui, Amerika Serikat membombardir Suriah dengan rudal setelah terjadinya serangan senjata kimia yang diduga dilakukan oleh rezim Bashar al-Assad terhadap Kota Idlib, di Suriah.

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump menegaskan bahwa serangan yang dilakukan terhadap pangkalan udara Shayrat di dekat Homs, Suriah, merupakan perwakilan dari negara-negara di dunia setelah serangan senjata kimia yang menewaskan 70 orang warga.

Tuduhan dari AS, Inggris, dan Prancis terhadap Bashar al-Assad terkait serangan senjata kimia telah dibantah oleh Damaskus dengan mengatakan bahwa serangan mereka untuk menghancurkan senjata kimia pemberontak di kawasan itu.

Terkait hal ini, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Iran Hassan Rouhani telah mendesak agar segera dilakukan investigasi obyektif untuk mengungkap siapa dalang serangan senjata kimia itu.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Maki Oknum Lurah Yang Persulit Pengurusan Sertifikat Tanah

Ahok Maki Oknum Lurah Yang Persulit Pengurusan Sertifikat Tanah

Jakarta – Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) marah setelah mendapatkan pengaduan seorang warga yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis