Home > Ragam Berita > Nasional > Yasonna Laoly Tidak Berikan Banyak Komentar Terkait Keabsahan Kepemimpinan DPD

Yasonna Laoly Tidak Berikan Banyak Komentar Terkait Keabsahan Kepemimpinan DPD

Jakarta – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly tampaknya tidak banyak berkomentar. Hal tersebut terkait masalah keabsahan kepemimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Yasonna Laoly Tidak Berikan Banyak Komentar Terkait Keabsahan Kepemimpinan DPD

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly

Yasonna menjelaskan, pihaknya tidak mempermasalahkan dualisme kepemimpinan tersebut. Pemerintah menyerahkan masalah tersebut kepada lembaga perwakilan daerah itu.

“Oh yang soal itu, ya kita serahkan saja kan. Legalitasnya, kan ada pandangan-pandangan, dua pandangan. Ada yang mengatakan sah, ada yang protes. Silakan saja,” kata Yasonna saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017).

Dia menambahkan, pemerintah menghormati sikap Mahkamah Agung (MA) terkait pembacaan sumpah jabatan Oesman Sapta Odang selaku Ketua DPD dan Nono Sampono serta Darmayanti Lubis selaku Wakil Ketua DPD.

Baca juga: KPK Periksa Eko Susilo Hadi Terkait Kasus Suap di Bakamla

Meski demikian, Yasonna membebaskan bila pimpinan DPD lama (Farouk Muhammad dan GKR Hemas) masih memperkarakan keabsahan kepemimpinan Oesman Sapta, Nono, dan Darmayanti.

“Nanti dilihat saja. Mereka kan sudah diambil sumpahnya MA. Ya, kan ini (keabsahan pimpinan baru) belum kami kaji. Tapi kan beberapa pandangan demikian (menyatakan sah),” ujar politisi PDI-P itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, merasa tidak heran melihat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis