Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Dia Video Kampanye #BeragamItuBasukiDjarot Yang Dipermasalahkan Aa Gym

Ini Dia Video Kampanye #BeragamItuBasukiDjarot Yang Dipermasalahkan Aa Gym

Jakarta – Ulama Aa Gym mempermasalahkan video kampanye cagub dan cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat dengan judul #BeragamItuBasukiDJarot yang menurutnya mendiskreditkan pria berpeci sebagai pelaku kerusuhan.

Ini Dia Video Kampanye Beragam Itu Basuki Djarot Yang Dipermasalahkan Aa Gym

Keberatan dari ulama bernama lengkap Abdullah Gymnastiar ini diposting lewat akun Instagram, @aagym, pada Senin (10/4/2017), dengan dilengkapi foto dari salah satu scene yang memperlihatkan beberapa pria berkopiah berteriak-teriak sambil membawa spanduk bertuliskan “Ganyang Cina”.

“PA AHOK saya PROTES KERAS mengapa dalam video kampanyenya. sangat dzolim menjadikan orang yang berkopiah dan berselempang sorban sebagai pembuat kerusuhan ganyang Cina,,
Ini adalah fitnah sangat keji, kami tak pernah melakukan perbuatan itu, sekalipun berjuta juta kaum muslimin berkumpul tetap menghormati etnis dan agama orang Tionghoa
Jika Pa ahok akan menggambarkan kaum Tionghoa istimewa silakan saja, tapi memfitnah kaum muslimin berkopiah adalah perbuatan yang sangat hina dan keji

Kepada umat Islam diharapkan tetap tenang tak terprovokasi dan bersikap jernih dalam menyikapi kampanye kotor ini

Kepada aparat diharapkan segera bersikap adil dan tegas agar tak menimbulkan masalah baru dengan adanya fitnah video ini,” demikian tulis Aa Gym.

Ini Dia Video Kampanye #BeragamItuBasukiDjarot Yang Dipermasalahkan Aa Gym

Seperti diketahui, akun Instagram @basukibtp memposting sebuah video yang memperlihatkan keberagaman di Jakarta pada Minggu (9/4/2017) kemarin.

Video yang dibuat dengan gaya era perjuangan ini menampilkan proklamator Soekarno-Hatta dan penebar semangat arek-arek Suroboyo, Bung Tomo. Pada video itu juga diperlihatkan berbagai macam suku, etnis, dan agama yang ada di Jakarta.

“Jangan tanyakan apa agamamu. Tapi tanyakan apa yang telah kau perbuat untuk Jakarta,” demikian kalimat terakhir dalam video tersebut.

Berikut ini videonya:

(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, merasa tidak heran melihat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis