Home > Ragam Berita > Nasional > Sekda DKI Tegaskan Lurah yang Lakukan Pungli Akan Diberhentikan

Sekda DKI Tegaskan Lurah yang Lakukan Pungli Akan Diberhentikan

Jakarta – Belum lama ini, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah angkat bicara terkait kasus Lurah Pegadungan Jufri. Sebagaimana diketahui, lurah tersebut kedapatan melakukan pungli. Pihaknya pun tidak segan menjatuhkan sanksi.

Sekda DKI Tegaskan Lurah yang Lakukan Pungli Akan Diberhentikan

Sekda DKI Jakarta Saefullah

Menurut dia, sanksinya tersebut tidak hanya dicopot dari jabatan. Status PNS yang bersangkutan pun bakal dihentikan. “Dia bisa dicopot dari PNS, bukan Cuma distafkan,” ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (10/4/2017).

Sebagaimana diketahui, Jufri ditangkap tim saber pungli Jakarta Barat. Penangkapan tersebut berlangsung pada Kamis (6/4/2017). Diduga, Jufri memungut pungli dari perkara lahan.
Saefullah menjelaskan, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemprov DKI Jakarta bakal melangsungkan rapat. Tujuannya, membahas masalah tersebut.

Baca juga: Komisi II DPR Imbau Komisioner Baru KPU Segera Lakukan Konsolidasi

Menurut dia, rapat tersebut bukan hanya membahas sanksi terhadap lurah yang melakukan pungli, melainkan juga membahas PNS yang sudah memasuki masa pensiun.

Sementara itu, Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun pernah menegaskan hal senada. Ahok menegaskan bakal memecat oknum PNS DKI yang melakukan pungli. “Itu harus dipecat,” ujarnya. (Tita Yanuanatar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JPU Berusaha Membuat Tuntutan Maksimal Untuk Ahok

JPU Berusaha Membuat Tuntutan Maksimal Untuk Ahok

Jakarta – Jaksa Agung M Prasetyo menepis tuduhan yang menyebut kejaksaan sengaja tidak menuntaskan surat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis