Home > Ragam Berita > Nasional > Pria Ini Ikhlas Bersihkan Rumput di Jalan Tanpa Upah

Pria Ini Ikhlas Bersihkan Rumput di Jalan Tanpa Upah

Gresik – Jika ada yang melintas di Jalan Pantura Gresik, khususnya di arah Kecamatan Sedayau hingga Ujungpangkah orang-orang akan melihat seorang kakek. Dia adalah kakek Yatalim (63), asal Sedayu. Kakek Yatalim rela berpanas-panasan dan kecapekan hanya untuk membersihkan rumput dan ilalang di pinggir jalan raya.

Pria Ini Ikhlas Bersihkan Rumput di Jalan Tanpa Upah

Kakek Yatalim Rela Membersihkan Rumput di Pinggir Jalan Raya

Ia melakukan hal tersebut lantaran tak ada yang membersihkannya. Selama sebulan, dia telah membersihkan kanan kiri jalan sepanjang dua kilometer lebih. Meskipun tidak ada yang menyuruh dan memberikan upah atas usahanya tersebut, hal itu tetap dilakukan demi kebersihan jalan raya itu sendiri. Setiap paginya, Yatalim menuju tepi jalan raya, yang kanan kirinya penuh dengan ilalang dengan mengendarai sepeda pancal dari rumahnya.

Baca Juga : Cendekiawan Muslim Menilai Sulit Berkomunikasi Jika Masih Bicara Halal dan Haram

Hal tersebut, pastinya bisa menjadi satu teladan yang baik di masyarakat. Sebagai jalan raya nasional, pastinya pemerintah telah menganggarkan dana untuk biaya pemeliharaan seperti kebersihan kanan kiri jalan. Namun, kenapa, di sepanjang jalan pantura, sulit sekali menemukan petugas membersihkan jalan nasional.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, merasa tidak heran melihat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis