Jakarta – Putaran kedua Pilgub DKI 2017 bakal segera dimulai. Sebelum masa tenang datang, para paslon bakal mekaoni debat.

Anies-Sandi Lakukan Persiapan Jelang Debat Pilgub

Anies-Sandi

Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera, mengungkapakan telah menyiapkan tiga tahap untuk debat tersebut. ”Kami telah menyiapkan tiga tahap untuk debat. Pertama, bahan. Kedua, simulasi. Ketifa, aksi,” kata Mardani pada Selasa (11/4/2017).

Selain itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Muhammad Taufik menjelaskan, persiapan yang penting adalah dari segi fisik. Sebab dari segi visi misi dan program, dia yakin paslon yang diusungnya sudah mantap, hafal luar kepala permasalahan dan solusi untuk warga Jakarta.

“Anies-Sandi pun dikabarkan bakal beristirahat cukup. Selain itu, mereka besok tidak bakal diberikan agenda kampanye. Tujuannya, keduanya bisa berfokus dalam debat,” kata Taufik.

Baca juga: Keseharian Novel Baswedan Diduga Telah Dipantau

Berbeda dengan putaran pertama, kali ini KPU akan menyaring pertanyaan dari masyarakat untk dijawab para paslon. Pada salah satu sesi, kedua kubu juga akan dipertemukan dalam debat terbuka di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan jadwal debat kandidat pada Rabu (12/4/2017). Temanya adalah kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, serta demografi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)