Home > Ragam Berita > Nasional > Temui Kapolres, Takmir Masjid Sunan Ampel Nyatakan Sikap Terkait Penolakan Pengajian Habib Rizieq

Temui Kapolres, Takmir Masjid Sunan Ampel Nyatakan Sikap Terkait Penolakan Pengajian Habib Rizieq

Surabaya – Terkait dengan pagelaran pengajian yang dihadiri Habib Rizieq Shihab, pada Selasa (11/4/2017) malam, Takmir Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya mengaku tidak tahu sama sekali, apalagi terlibat dalam acara tersebut. Ketua Takmir Masjid Ampel, KH Mohammad Azmi Nawawi menyatakan hal tersebut ketika bertemu dengan Kapolres Tanjung Perak AKBP Ronny Suseno, pada Senin (10/4/2017) kemarin.

Temui Kapolres, Takmir Masjid Sunan Ampel Nyatakan Sikap Terkait Penolakan Pengajian Habib Rizieq

Habib Rizieq

“Kami silaturahmi ke Kapolres untuk memberitahu bahwa kami sebagai Takmir Masjid Sunan Ampel sudah melakukan sesuatu,” kata Azmi, Senin (10/4/2017).

Kedatangan Azmi ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak kala itu, diakuinya adalah salah satu bentuk adanya desakan dari masyarakat pecinta Masjid dan Makam Sunan Ampel terkait dengan pengajian yang bakal dihadiri oleh salah seorang petinggi Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

“Masyarakat pecinta Masjid dan Makam Sunan Ampel mendesak kami berbuat sesuatu. Ini sekiranya bisa menjawab keinginan mereka,” terang Azmi.

Dalam kesempatan yang sama, Azmi turut membawa lembaran pemberitahuan sikap Takmir Masjid Sunan Ampel terhadap kegiatan yang disebutnya tabligh akbar tersebut. Ronny menjelaskan bahwa higga kini, pihaknya masih belum menerima pemberitahuannya atau izin dari panitia pengajian tersebut.

Baca Juga : PKS Menuntut Ahok Minta Maaf Atas Video Kampanyenya

“Kami sendiri tidak diberi laporan dsri panitia jika ada pengajian. Tidak ada pemberitahuannya atau izin tertulis atau lisan,” kata Ronny.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Berhasil Ringkus Perampok SPBU Daan Mogot

Polisi Berhasil Ringkus Perampok SPBU Daan Mogot

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengatakan, telah menangkap pelaku perampokan sadis di ...