Home > Ragam Berita > Internasional > Polwan Berhijab Ini Ikut Tewas Lindungi Umat Kristen Saat Peristiwa Bom Gereja Mesir

Polwan Berhijab Ini Ikut Tewas Lindungi Umat Kristen Saat Peristiwa Bom Gereja Mesir

Jakarta – Pada Minggu (9/4/2017) pagi waktu setempat, dua gereja Koptik di Mesir menjadi korban serangan bom saat umat Kristiani di sana sedang melaksanakan ibadah Minggu Palma. Setidaknya 44 orang tewas karena dua bom yang terjadi hampir bersamaan tersebut.

Polwan Berhijab Ini Ikut Tewas Lindungi Umat Kristen Saat Peristiwa Bom Gereja Mesir

Yang hampir terlewatkan dari peristiwa ini, seorang polisi wanita berhijab juga ikut tewas saat ia berusaha melindungi umat Kristen dengan mencegah pelaku bom bunuh diri untuk masuk ke dalam gereja Katedral St Markus di Alexandria.

Polwan yang bernama Nagwa Abdel-Aleem (55) ini saat peristiwa sedang berjaga di pintu masuk ke Gereja Katedral St Markus.

Pada waktu itu pelaku bom bunuh diri hendak melewati penjagaan, namun Nagwa dengan cekatan mencegatnya. Karena pelaku tidak dapat masuk maka ia meledakkan dirinya di pintu gerbang dan Nagwa pun menjadi salah seorang yang tewas saat peristiwa itu.

Diduga pelaku awalnya menarget Paus Tawadros II yang ternyata telah meninggalkan lokasi beberapa menit sebelumnya.
Kematian Nagwa ini kemudian beredar luas lewat media sosial dengan berbagai pesan, rasa terima kasih, dan doa kepada Nagwa yang istri letnan tentara.

“Polisi berjilbab kehilangan hidupnya membela umat Kristen di Gereja Katedral Koptik Alexandria. Jangan menilai orang dengan apa yang mereka pakai. Tindakannya dipuji,” kicau seorang netizen di Twitter.

Dua serangan bom ini mendorong Presiden Abdel Fattah el-Sisi untuk memberlakukan keadaan darurat selama tiga bulan ke depan dan mengerahkan pasukan untuk menjaga ruang-ruang publik di seluruh negeri, terutama menjelang Paskah.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Amankan 11 Orang ber-KTP Madura di TPS Duren Sawit

Polisi Amankan 11 Orang ber-KTP Madura di TPS Duren Sawit

Jakarta – Pihak kepolisian mengamankan sejumlah pria dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Duren ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis