Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolda Metro Menyebut Ada Aktor Intelektual Dibalik Teror Pada Novel

Kapolda Metro Menyebut Ada Aktor Intelektual Dibalik Teror Pada Novel

Jakarta – Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan selaku Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya angkat bicara terkait kasus yang menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan saat upacara di Markas Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

Kapolda Metro Menyebut Ada Aktor Intelektual Dibalik Teror Pada Novel

M. Iriawan

M. Iriawan selepas memimpin upacara di depan puluhan anggota kepolisian mengucapkan jika da peristiwa mengejutkan yang terjadi pada Selasa (11/4/2017).

Peristiwa penyiraman air keras oleh dua pelaku tak dikenal seusai shalat subuh berjemaah di Masjid Al Ihsan, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Tua itu mengejutkan berbagai pihak.

“Kemarin kita dikejutkan oleh peristiwa yang menimpa keluarga besar kita, saudara Novel Baswedan. Yang bersangkutan, masih keluarga besar purnawirawan Polri,” ujar Iriawan.

Iriawan menegaskan pada jajarannya untuk cepat mengusut kasus tersebut. Pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara, melakukan penyelidikan, memeriksa saksi, mengumpulkan barang bukti, serta menginterogasi Novel.
Iriawan pun berjanji untuk segera mengungkap kasus secepatnya, karena apabila tidak bisa menjadi contoh buruk ke depan.

“Tadi malam sempat saya interogasi di Rumah Sakit Mata (Jakarta Eye Center), Menteng. Ada beberapa hal yang mungkin akan saya dalami. Yang jelas, peristiwa ini harus kita ungkap, harus kita ulas siapa pelakunya, karena akan jadi preseden kurang baik kepada penegak hukum secara keseluruhan,” ujar Iriawan.

Iriawan lantas menginstruksikan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rudy Heriyanto dan Kepala Kepolisian Resor Jakarta Utara Komisaris Besar Dwiyono untuk melakukan evaluasi, dan menyampaikan perkembangan penanganan kasus.

“Untuk terus digali keterangan saksi, termasuk foto-foto, gambar-gambar yang telah dipunyai saya dan penyidik di sana. Segera ungkap, masyarakat menunggu. Jangan sampai blunder terlalu lama kita mengungkap ini,” lanjutnya

Ia pun meyakini ada aktor intelektual di balik dua pelaku penyarangan terhadap Novel. Diketahui Novel tengah menangani kasus mega korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Kasus itu menyeret nama-nama pejabat negeri ini.

Baca juga: Habib Rizieq: Tentara Polisi Jangan Kurang Ajar Sama Kiai

“Mudah-mudahan secara cepat, kita bisa mengungkap siapa pelaku di balik ini. Tentu ada motif, ada pelaku di lapangan yang menyiram, tentu ada yang menyuruh. Tidak mungkin berdiri sendiri,” pungkas Iriawan. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Puluhan Ribu Polisi Diterjunkan Untuk Mengamankan Putatan 2 Pilgub DKI

Puluhan Ribu Polisi Diterjunkan Untuk Mengamankan Putatan 2 Pilgub DKI

Jakarta – Pada 19 April pekan depan, Pilkada DKI Jakarta puturan kedua akan dilangsungkan. Pihak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis