Home > Ragam Berita > Nasional > Pedri Kasman Minta Masyarakat Tidak Terjebak Provokasi Jelang Pilgub DKI 2017 Putaran Kedua

Pedri Kasman Minta Masyarakat Tidak Terjebak Provokasi Jelang Pilgub DKI 2017 Putaran Kedua

Jakarta – Sekretaris Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman mengimbau publik tidak terprovokasi dengan video kampanye Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang dinilai kontroversial. Memang, video tersebut menjadi viral di media sosial.

Pedri Kasman Minta Masyarakat Tidak Terjebak Provokasi Jelang Pilgub DKI 2017 Putaran Kedua

Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman

Viralnya video tersebut terjadi lantaran beberapa kelompok agama tertentu merasa disudutkan. Pedri menjelaskan, masyarakat diimbau tidak terjebak provokasi dengan konten video tersebut.

Tentu, umat tetap bersabar, kita lawan kemungkaran dengan cara-cara yang beradab. Jangan terjebak dengan provokasi yang tidak sehat,” kata Pedri pada Rabu (12/4/2017).

Menurut Pedri, konsep kebhinekaan yang diusung dalam video tersebut justru membelokkan makna keberagaman itu sendiri. Terlebih, ada unsur suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang berpotensi membahayakan demokrasi.

Baca juga: Belajar dari Kasus Novel Baswedan, KPK Bakal Tingkatkan Keamanan Penyidik

Pedri pun mengimbau semua pihak untuk mengedepankan keadaban dalam berkampanye. Sebab menurutnya, cara seorang calon pemimpin meraih kekuasaan akan sangat menentukan keterpilihannya di waktu mendatang.

“Lakukan kampanye dengan cara beradab. Kepimimpinan seseorang dapat dilyang dari cara yang digunakan untuk meraih kekuasaan itu. Yang menghalalkan segala cara tidak layak jadi pemimpin secara moral,” pungkas Pedri. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Heboh, Beredar Foto Rumah Mewah Yang Diduga Milik Presiden Buruh

Heboh, Beredar Foto Rumah Mewah Yang Diduga Milik Presiden Buruh

Jakarta – Nama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal menjadi bahan pembicaraan netizen ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis