Jakarta – Inter Milan dan AC Milan akan hadir dalam Derby della Madonnina di giornata ke-32 Serie A Italia, Sabtu (15/4/2017). Stadion Giuseppe Meazza akan menjadi saksi laga panas antara kedua tim yang sama-sama mengincar zona Eropa.

Prediksi Inter vs AC Milan, Big Match Sabtu 15 April 2017

Derby Della Madonnina

Di giornata sebelumnya, Inter secara mengejutkan takluk 1-2 di kandang Crotone. Posisi Inter di peringkat enam pun diambil alih oleh Milan yang menghajar Palermo di San Siro empat gol tanpa balas.

Dengan Serie A hanya menyisakan tujuh giornata, setiap laga ibarat final. Oleh karena itu, Inter dan Milan sama-sama bertekad meraih kemenangan. Pasalnya, hasil imbang, apalagi kalah, bisa membuka jalan bagi Fiorentina untuk mendekat dan berpotensi membuat mereka makin tertinggal dari Lazio serta Atalanta.

Bagi Inter, permainan mengecewakan seperti ketika ditekuk Crotone sama sekali tidak boleh terulang. Pasukan Stefano Pioli sebaiknya menjadikan kekalahan itu sebagai pelajaran sekaligus pemicu semangat untuk tampil lebih baik demi bisa memenangi derby.

“Kami harus marah. Tim seperti kami tak boleh mengalami momen-momen seperti ini tanpa merasa kecewa. Kami harus menunjukkan determinasi kami dan belajar dari kesalahan. Kekecewaan itu (dari kekalahan melawan Crotone) harus kami ubah menjadi energi positif agar bisa main bagus (melawan Milan),” kata gelandang Inter Roberto Gagliardini seperti dilansir dari Football Italia.

Pada tiga laga terakhirnya, Inter imbang 2-2 melawan Torino, lalu berturut-turut ditekuk Sampdoria dan Crotone 1-2. Sementara itu, Milan tak terkalahkan dalam tiga laga, yakni menang 1-0 vs Genoa, imbang 1-1 vs Pescara dan menang 4-0 vs Palermo.

Di derby Milan pertama di Serie A musim ini, dengan Milan sebagai tuan rumah, duel berkesudahan imbang 2-2. Pasukan Vincenzo Montella unggul lewat Suso, lalu dibalas oleh Antonio Candreva, dan kembali memimpin lagi-lagi berkat gol Suso. Kemenangan Milan musnah setelah Ivan Perisic mencetak equaliser saat injury time.

Harian Indo memprediksi jika derby kali ini bakal lebih sengit dan ketat. Inter bertekad melampiaskan amarah karena tak pernah menang dalam tiga partai terakhirnya, sedangkan Milan mengusung form yang lebih menyakinkan. Salah satu harus keluar sebagai pemenang.

Baca juga: Prediksi Southampton vs Man City, Sabtu 15 April 2017

Prakiraan susunan pemain:

Inter (4-2-3-1): Handanovic; D’Ambrosio, Murillo, Miranda, Ansaldi; Medel, Kondogbia; Candreva, Banega, Perisic; Icardi.

Milan (4-3-3): Donnarumma; Calabria, Zapata, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Sosa, Fernandez; Suso, Bacca, Deulofeu.

(Yayan – www.harianindo.com)