Home > Ragam Berita > Nasional > Masjid Raya Daan Mogot Yang Dibangun Ahok Dituding Mirip Salib

Masjid Raya Daan Mogot Yang Dibangun Ahok Dituding Mirip Salib

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dijadwalkan untuk meresmikan Mesjid Raya Daan Mogot pada hari Minggu, 16 April 2017 mendatang. Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah menyatakan, Mesjid Raya tersebut akan diberi nama Mesjid KH Hasyim Ashari.

Masjid Raya Daan Mogot Yang Dibangun Ahok Dituding Mirip Salib

Masjid Raya Daan Mogot

“Peresmian masjid raya tanggal 16 April. Sudah fixed sama Pak Jokowi yang resmikan,” kata Saefullah, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/4/2017).

Sementara pada 16 April nanti, Ahok sudah kembali aktif menjadi Gubernur Jakarta setelah menjalani masa kampanye putaran kedua Pilkada Jakarta 2017.

Mesjid Raya pertama kali digagas oleh Gubernur Jokowi pada hari Idul Adha tahun 2012, karena beliau melihat Pemprov DKI Jakarta belum memiliki Mesjid Raya.

Baca juga: Jelang Pencoblosan, Fadli Zon Kuatirkan Money Politic dan Intimidasi

Masjid tersebut dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektar, terdiri dari dua lantai, dengan luas bangunan hampir 17.000 meter persegi. Mesjid itu memiliki daya tampung sampai 16.000 jemaah. Biaya yang dihabiskan pun cukup fantastis, sekitar Rp 170 Milyar. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, merasa tidak heran melihat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis