Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Kecewa Investasi Raja Salman Ke Indonesia Lebih Kecil Dibanding Untuk Tiongkok

Jokowi Kecewa Investasi Raja Salman Ke Indonesia Lebih Kecil Dibanding Untuk Tiongkok

Cirebon – Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo menghadiri Haul Al-Marhumin Sesepuh dan Warga di Pondok Buntet Pesantren, Cirebon, Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menceritakan ketika Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz berkunjung ke Indonesia.

Jokowi Kecewa Investasi Raja Salman Ke Indonesia Lebih Kecil Dibanding Untuk Tiongkok

Presiden Joko Widodo bersama K.H. Adib Rofiuddin dan sejumlah menteri di Pondok Buntet Pesantren

Jokowi mengungkapkan bahwa hujan deras mengguyur ketika Raja Salman dan rombongan berkunjung ke Istana Bogor. Hujan turun persis setelah rombongan Raja Salman melewati gerbang istana.

“Hujan tersebut adalah berkah,” kata Jokowi di depan para kiai dan santri Pondok Buntet Pesantren, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/4/2017).

Ketika itu, Jokowi melanjutkan bahwa dirinya berinisiatif untuk memayungi sendiri Raja Salman. Dengan sengaja, dirinya tidak mengintruksikan ajudan atau para pengawal kepresidenan. Bahkan, Jokowi juga rela menyopiri Raja Salman dengan mobil golf yang telah disediakan. Akan tetapi, Jokowi merasa kecewa lantaran Raja Salman ternyata melakukan investasi lebih besar ke Tiongkok dibandingkan ke Indonesia.

“Padahal sudah saya payungi dan saya sopiri langsung, kok dapatnya lebih kecil. Saya kecewa, tapi sedikit,” katanya disambut tawa hadirin.

Jokowi menuturkan bahwa Arab Saudi hanya berinvestasi Rp89 triliun ke Indonesia. Sedangkan di Tiongkok, pemerintah Arab Saudi telah menanamkan investasi sebesar Rp870 triliun. Jokowi melanjutkan bahwa Indonesia akan kembali menjalin komunikasi dengan pemerintah Arab Saudi agar bersedia menanamkan investasinya di Indonesia.

“Mohon doanya dari para kiai semua,” ujarnya.

Baca Juga : 9 Perguruan Tinggi Islam Tegas Menolak Kegiatan Bersimbol Anti NKRI

Setelah acara tersebut usai, Presiden bersilaturahmi dengan sekitar 20 kyai sesepuh pimpinan pondok pesantren. Pertemuan tersebut digelar di kediaman pimpinan Pondok Pesantren Buntet, K.H. Adib Rofi’udin. Sesaat sebelum meninggalkan kawasan Pondok Buntet Pesantren, Presiden meletakkan batu pertama Pembangunan GOR Mbah Muqoyyim dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Pondok Buntet Pesantren.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkait Tuntutan Terhadap Ahok, Ketua Presidium PRIMA Nilai Penegakan Hukum Sudah Mati

Terkait Tuntutan Terhadap Ahok, Ketua Presidium PRIMA Nilai Penegakan Hukum Sudah Mati

Jakarta – Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang telah dijatuhi hukuman penjara ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis