Home > Olahraga > Balap > Fernando Alonso Tertarik Mengikuti Balap Indy 500

Fernando Alonso Tertarik Mengikuti Balap Indy 500

Woking – Fernando Alonso belum lama ini mengungkapkan harapannya. Juara dunia Formula One (F1) dua kali menegaskan bakal menjajal kompetisi balap Indy 500. Menurut dia, kompetisi tersebut adalah impiannya sejak dulu.

Fernando Alonso Tertarik Mengikuti Balap Indy 500

Menurut Alonso, kompetisi balap Indy 500 merupakan salah satu kompetisi balap mobil terbesar di dunia. Hal itu terlihat dari hadirnya para pembalap kelas dunia di masa lampau yang juga berlaga di kompetisi tersebut.

“Saya melihat ke masa lalu ketika para pembalap terbaik dunia berkompetisi pada balapan terbaik di dunia, meskipun dalam satu seri, mereka bersaing satu sama lain dan mengejar mimpi mereka sejak usia muda. Balapan Indy 500, F1, Le Mans 24 hours merupakan kompetisi balap terbesar di dunia dan suatu hari, saya berpikir untuk berkompetisi dan bergabung di ajang itu,” ungkap Alonso sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (13/4/2017).

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu menjelaskan bahwa dirinya ingin menjadi seorang pembalap yang lengkap. Menurutnya, dapat berkompetisi di berbagai ajang kejuaraan balap mobil merupakan sebuah hal penting.

“Namun saya menganggap diri saya seorang pembalap. Seorang pembalap yang lengkap beradaptasi diri untuk semua jenis mobil dalam berbagai kondisi dan cara terbaik untuk menunjukkan kepada dunia, bersaing pada kategori yang berbeda dan mencoba memenangkannya,” jelas Alonso. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Niki Lauda Akui Ferrari Mudah Kalah saat Bernafsu Jadi Juara F1

Niki Lauda Akui Ferrari Mudah Kalah saat Bernafsu Jadi Juara F1

Austin – Direktur eksekutif Mercedes, Niki Lauda, mengaku Ferrari sangat mudah untuk dikalahkan ketika dalam ...