Jakarta – Para pengguna internet, ada kalanya ingin memperbaiki isi dari email. Akan tetapi, email tersebut sudah terlanjur tombol Send ataupun terkirim. Namun, anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Pasalnya, terdapat cara yang bisa pengguna lakukan guna menarik kembali email yang telah terkirim.

Ingin Tarik Lagi Email Yang Sudah Terkirim ? Berikut Caranya

Ilustrasi

Seperti yang dilansir dari sejumlah sumber, untuk menarik kembali email yang sudah terlanjur terkirim ialah dalam batas waktu maksimal 30 detik usai pengguna mengklik tombol Send. Pastikan pengguna telah melakukan pengaturan berikut ini. Pilih menu Pengaturan atau Setting. Pilihan ini bisa ditemukan di kanan atas layar pada tampilan Gmail.

Lantas, pilih Labs, gulir ke halaman bawah dan cari menu Undo Send. Kini, para pengguna bisa memilih Enable, lalu Save Change. Kemudian, jika pengguna telah mengirim e-mail, maka pengguna akan menemukan kotak kuning dengan teks ‘Your Message has been sent’, ‘Undo’, dan ‘View Message’.

Lalu, pilihlah Undo agar e-mail yang terlanjur terkirim bisa ditarik kembali. E-mail yang telah ditarik kembali akan masuk ke kotak Draft. Harus diingat, kotak kuning dengan teks yang disebutkan di atas hanya bertahan selama 10 detik pada posisi default.

Baca Juga : Mobil Avanza Dengan Nopol Palsu Terbakar di Dekat Pengajian Habib Rizieq

Untuk membuat menjadi 30 detik, anda bisa mengakses Settings -> General -> pilih waktu Undo Sent menjadi 30 detik dan klik Save Changes. Semoga Bermanfaat !

(bimbim – harianindo.com)