Home > Ragam Berita > Nasional > Panglima TNI Ajak Warga Waspadai Kelompok Kecil Yang Merasa Paling Benar Sendiri

Panglima TNI Ajak Warga Waspadai Kelompok Kecil Yang Merasa Paling Benar Sendiri

Jakarta – Gatot Nurmantyo selaku Panglima TNI mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai kelompok kecil yang merasa mendirikan bangsa ini. Kelompok tersebut kini merasa yang paling benar di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Panglima TNI Ajak Warga Waspadai Kelompok Kecil Yang Merasa Paling Benar Sendiri

Gatot Nurmantyo

“Inilah yang harus kita sama-sama waspadai. Adanya kelompok kecil yang merasa paling benar, merasa paling hebat sendiri,” ujar Gatot saat memberikan sambutan pada acara Tahlil Umum di Makbaroh Gajah Ngambung Buntet Pesantren, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2017).

Tahlil umum itu merupakan salah satu rangkaian Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren Cirebon 2017. Acara ini juga sempat dihadiri Presiden Jokowi Widodo pada Kamis (13/4/2017).

Menurut Panglima, kelompok yang merasa paling hebat tersebut sangat berbeda karakter dengan para kiai dan ulama yang secara nyata hadir di tengah-tengah masyarakat. Sejak dulu, para kiai dan ulama itu selalu berkontribusi besar dalam mendidik masyarakat. Cenderung diam dalam menyiarkan agama dan memberikan pelajaran serta zikir, kata Gatot, para kiai dan ulama ini justru siap bangkit saat bangsa dan negara benar-benar membutuhkan tenaga dan pikiran mereka.

“Peran kiai dan ulama ini terjadi sejak masa perjuangan, mengisi perjuangan, dan saya yakin akan terus untuk berperan mempertahankan NKRI,” ujar Panglima.

Sang panglima melanjutkan, berkat peran para kiai dan ulama ini, Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbanyak di dunia berhasil memperkenalkan Islam yang demokratis dan Islam yang benar-benar mengajarkan kebaikan.

Oleh karena itulah, Gatot mengajak seluruh masyarakat untuk mengingat terus peran para kiai dan ulama dan juga santri yang telah mendirikan bangsa ini dengan pengorbanan yang tidak kecil.

Baca juga: Panwaslu Bubarkan Pembagian Sembako Oleh Sejumlah Orang Berkemeja Kotak-Kotak

“(Sehingga) Islam (bisa) kembali ke substansi, bukan formalitas,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tersangka Suap di Kemendes PDTT Dikenal Sebagai Sosok Yang Berintegritas

Tersangka Suap di Kemendes PDTT Dikenal Sebagai Sosok Yang Berintegritas

Jakarta – Eko Putro Sandjojo selaku Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT)‎ tidak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis