Home > Ragam Berita > Internasional > Produksi Robot Tempur Canggih, Rusia Diisukan Sedang Mempersiapkan Serangan

Produksi Robot Tempur Canggih, Rusia Diisukan Sedang Mempersiapkan Serangan

Moskow – Seiring berjalannya waktu, teknologi senjata untuk berperang terus menerus dikembangkan. Di zaman modern ini, robot dengan kepintaran buatan (AI) diyakini akan menjadi salah satu senjata di masa mendatang. Diketahui, robot yang digunakan untuk berperang hanya ada dalam film-film fiksi ilmiah.

Produksi Robot Tempur Canggih, Rusia Diisukan Sedang Mempersiapkan Serangan

Ilustrasi

Namun, belakangan ini diketahui bahwa negara Rusia, terus mengejar kemajuan teknologi untuk berperang. Baru-baru ini, pihaknya telah memperkenalkan sebuah robot yang terlihat siap bertempur. Pada Jumat (14/4/2017), Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin, mengunggah video sebuah robot bernama F.E.D.O.R di akun Twitternya. Robot itu bisa berdiri tegap dan mampu menembakkan senjata api dengan kedua tangannya.

“Robot tempur Rusia — sosok yang terbuat dari besi,” tulis Rogozin, seperti disitir CNET, Minggu 16 April 2017.

Chris Matyszczyk selaku Pengamat kultur teknologi, mengaku tidak yakin ingin menghadapi kekuatan dari robot tersebut. Ia menyebut ada rumor Rusia sedang memproduksi robot-robot semacam itu untuk mempersiapkan serangan, semisal ke negara tetangga.

Akan tetapi, Rogozin sendiri membantah dengan keras kabar tidak benar tersebut. Ia mengklaim bahwa robotnya itu dibuat untuk tujuan damai.

Baca Juga :  Mike Pence Kunjungi Korsel Dalam Rangkaian Tur Asia Pasifik

“Kami tidak menciptakan Terminator, tapi kecerdasan buatan yang akan amat penting dan dapat digunakan dalam banyak bidang,” ungkap Rogozin.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Binatang Mirip Buaya Ini Kagetkan Warga Jepang

Binatang Mirip Buaya Ini Kagetkan Warga Jepang

TOKYO – Kemunculan aligator (Atractosteus spatula) atau istilah sejenis buaya menghebohkan masyarakat Jepang. Aligator tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis